400 Kilo Ganja Asal Aceh Gagal Beredar di Jakarta - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, February 17, 2018

400 Kilo Ganja Asal Aceh Gagal Beredar di Jakarta


BUSER-NEWS.COM-ACEH | Daun ganja seberat 400 kilogram asal Aceh, Pidie gagal beredar ke Jakarta. Ganja itu diamankan di Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.
Kapolsek Padang Tiji, Iptu Sofyanto mengatakan, Kamis malam (15/2) membenarkan atas kejadian tersebut. " Ganja itu kita amankan dari rumahtersangka, Yusra Sulaiman (34). Rencananya ganja itu akan dikirim ke Jakarta," terangnya. 
Ganja dengan berat 400 kilo itu disimpan tersangka di dalam 10 karung goni warna putih. Selain menemukan 400 kilo ganja, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya seperti alat hisap sabu dan satu unit mobil boks Hino warna Silver nomor polisi B 9883 PDC.
Gak sampai disitu, dari hasil pengembangan, petugas juga menangkap sopir mobil boks tersebut inisial Sa (32) dan Su (36) warga Sumatera Utara. Mereka berdua sempat bersembunyi di salah satu rumah warga di Gampong sebelum ditangkap.
"Ganja itu diperoleh tersangka dari Kecamatan Mila hendak diselundupkan ke Jakarta menggunakan mobil intrekuler. Untuk mengelabui petugas, dalam mobil tersebut dicampur dengan pisang, seakan-akan yang diangkut dengan mobil tersebut bukan ganja kering," terangnya. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot