Bripka Awaluddin Diduga Lecehkan Profesi Wartawan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, February 18, 2018

Bripka Awaluddin Diduga Lecehkan Profesi Wartawan

Terjadi Saat Liputan Penimbunan Pupuk Bersubsidi



BUSER-NEWS.COM-PALUTA | Bripka.Awaluddin petugas Reskrim Polsek Padang Bolak, diduga telah melakukan pelanggaran terhadap Undang Undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Hal itu terjadi saat pihak kepolisian melakukan olah TKP terhadap dugaan penimbunan pupuk bersubsidi atas laporan yang dilakukan oleh Tim gabungan wartawan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada polsek padang bolak melalui kanit reskrim M Taufik Siregar.

Saat itu, M Taufik Siregar memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap lokasi yang diduga melakukan penimbunan pupuk bersubsidi.  Penyelidikan itu pun diikuti wartawan dan LSM .

Saat berada di lokasi, Bripka Awaluddin terlihat berbincang kepada oknum yang diduga melakukan penimbunan pupuk tersebut.

Gak lama, Bripka.Awaluddin pun mendatangi wartawan yang saat itu ikut melakukan peliputa penimbunan pupuk bersubsidi.  Diduga, karena tidak senang percakapan diketahui (direkam) oleh wartawan, Bripka Awaluddin gak senang dan sempat melecehkan profesi wartawan.

Inilah perkataan Bripka Awaluddin kepada wartawan :

A : "Kau rekam tadi pembicaraan ku itu?"
W: "Iiya, ada apa bang ?
A : " Kok gak permisi kau melakukan rekaman kepada saya.?
W: "Kenapa harus permisi bang, kamikan dari media, ini kartu pers saya.
A : "Ahh..untuk mendapatkan kartu wartawan itukan sangat gampang..

Kapolsek Padang Bolak, AKP Maju Harahap SH saat dikonfirmasi mengetakan hal itu hanya kesalah pahaman saja. 

"Menurut saya itu hanya miss komunikasi atau kesalahfahaman saja, dan saya selaku pimpinan Polsek Padang Bolak mohon maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh anggota saya" ungkapnya . (Hari)

Post Top Ad

Your Ad Spot