Bunuh Teman Satu Sel, Nasution Dituntut 20 Tahun Penjara - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, February 13, 2018

Bunuh Teman Satu Sel, Nasution Dituntut 20 Tahun Penjara



BUSER-NEWS.COM-MEDAN | Terdakwa, Abdul Rahman Nasution alias Mumun  yang membunuh teman satu selnya di Lapas Kelas I Tanung Gusta Medan, Harianto meminta keringanan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menuntutnya 20 tahun penjara.

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 340 KUHPidana dalam sidang yang digelar di ruang Cakra VI, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (13/2/2018).

"Menuntut dan meminta majelis hakim menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 20 tahun penjara," ucap JPU, Sindu di hadapan Ketua Majelis Hakim, Fery Sormin.

Mendengar tuntutan dari JPU, terdawa Abdul Rahman langsung menyampaikan pledoinya kepada majelis hakim untuk meminta keringan atas tuntutan jaksa yang dinilainya sangat tinggi.

"Saya minta hukuman saya diringankan pak. Karena saya tidak ada merencanakan pembunuhan itu Pak Hakim. Kok tinggi sekali tuntutannya. Habis melakukan penusukan itu, saya kan langsung menyerahkan diri ke ruangan pegawai Lapas. Saya tidak merencanakannya," tukas terdakwa Mumun.

Majelis hakim menunda persidangan dan melanjutkannya pekan depan dengan agenda putusan.

Sesuai dengan dakwaan jaksa menyebutkan, pembunuhan itu terjadi pada Desember 2016 lalu. Saat itu terdakwa dan korban yang merupakan sesama napi kasus perampokan ini terlibat masalah utang piutang.

Korban disebut memiliki utang uang sebesar Rp15 juta kepada terdakwa. Bukannya membayar, korban malah menantang terdakwa untuk berkelahi. Dalam perkelahian itu, korban mengalami luka tikaman disekujur tubuhnya. (ru)

Post Top Ad

Your Ad Spot