Bus Sekolah Panti Budaya Terbalik, Puluhan Siswa Terluka - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Monday, February 19, 2018

Bus Sekolah Panti Budaya Terbalik, Puluhan Siswa Terluka



BUSER-NEWS.COM-ASAHAN | Sebuah Bus sekolah Panti Bidaya terbalik di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Kecamatan Sei Dadap, Kab. Asahan, Senin (19/2/2019). 

Akibatnya, sebanyak 18 siswa mengalami luka-luka, tidan ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kisaran. 



Informasi didapat, bus yang di sopiri, Pelman Manalu (53) warga jalan Durian Kisaran ini berangkat dari Kota Kisaran untuk menjemput para siswa dan siswi yang tempat tinggalnya jauh dari lingkungan sekolah itu.

Namun, saat berada di lokasi, tepatnya ditekongan Hassa, sang sopir yang melajukann bus dengan kecepatan tinggi yang kurang hati-hati membuat bus sekolah itu terbalik.

"Tiba-tiba bus langsung terbalik untung saja jalan masih sepi bang," ujar siswa kelas 1 SMA ini.





Kanit Lantas, Iptu Rusdi membenarkan laka lantas tunggal tersebut. Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan akibat kejadian tersebut.


"Semula Mobus Isuzu BK 7649-DM dikemudikan Pelman Manalu datang dari arah R.Prapat menuju Medan. Sesampainya di TKP tiba-tiba tidak terkendali dan oleng selanjutnya berjalan keberam jalan sebelah kiri arah Medan dan terbalik. Sekitar 18 siswa mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS Umum Kisaran," jelasnya. 


"Untuk supir sedang dimintai keterangan, sedangkan bus telah kita amankan," ujar Rusdi. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot