Curi Kereta Kawan, Pasutri Ini Imlek di Sel - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Monday, February 19, 2018

Curi Kereta Kawan, Pasutri Ini Imlek di Sel


BUSER-NEWS.COM-SUNGGAL | Pasutri, Kho Andy alias Aan (33) dan Yance (33) warga Jalan Pinang Baris II, Gang Bahagia, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medanditangkap Petugas Polsek Sunggal karena mencuri barang berharga milik temannya, Rini Puspita (28), Jumat (16/2/2018) kemarin.

Informasi yang didapat, kejadian itu terjadi pada, 24 Januari 2018 lalu. Awalnya, pasutri itu datang rumah, Rini di Blok VI, Komplek Sri Gunting, Sunggal dengan menumpang becak.

Selanjutnya, korban mengajak keduanya untuk membeli obat cina di Kampung Lalang. Dengan mengendarai kereta Yamaha Jupiter Z BK 6150 UZ, ketiganya pun beranjak ke toko obat itu. 

Ditengah perjalanan tepatnya di Pasar V Kampung Lalang, Kho Andy turun dan meminta korban ke rumahnya dengan alasan mengambil uang. 

Giliran, Yance yang beraksi, Yance pun membonceng Rini ke rumahnya di Pasang V Kampung Lalang. Setibanya di rumah pelaku, Yance menyuruh turun korban, saat itulah Yance tancap gas dan meninggalkan korban sendirian. 

Sadar sudah menjadi korban penipuan, Rani pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal. Berdasarkan laporan itulah, akhirnya keduanya berhasil ditangkap. 

"Keduanya kita tangkap saat perayaan Tahun Baru Imlek," ucap Kapolsek Sunggal, Kompol Wira. 

Sementara, dari keterangan tersangka, kereta milik korban sudah mereka gadaikan sama temannya seharga Rp 1,3 juta. 

"Uangnya sudah kami pakai untuk membeli baju  baru," ucap Aan. Akibat perbuatannya, pasutri ini dijerat Pasal 378 subs 372 KUHPidana. ancaman maksimal 5 tahun penjara. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot