Hanya Satu Menit - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, February 28, 2018

Hanya Satu Menit


BUSER-NEWS.COM-SUKABUMI | Rahmat Apandi (30) membuat heboh warga di Kampung Pasirdoton, RT 01 RW 01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi karena karyanya di Sungai Cidahu menjadi viral di jejaring media sosial Facebook.

Siapa sangka, puluhan batu bersusun itu dibuat Rahmat dengan sangat cepat. Rahmat mengaku tidak mempelajari tekhnik 'Rock Balancing' itu secara khusus, namun dia bisa membuat satu susun batu hanya dalam waktu 1 menit. 

Rahmat tadi sempat memperlihatkan keahliannya di depan kamera. Susunan batu setinggi 1 meter, ia buat hanya dalam hitungan satu menit.

"Saya terinspirasi bangunan candi, dibuat bersusun ke atas hanya itu saja," kata Rahmat kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya di Sungai Cidahu, Selasa (27/2/2018).

Sebanyak 99 susunan batu ini dibuat Rahmat dalam dua hari. Hari pertama, Minggu (25/2), ia menyusun 59 susunan batu. Pagi tadi ia menambahnya menjadi 99 batu.

Tidak ada teknik khusus. Rahmat yang irit bicara ini hanya menyebut batu yang ia susun yang memiliki urat dan tidak berlumut. "Saya pilih batunya, yang ada sisi kasarnya kalau yang ada lumutnya licin," lanjut dia. (dtk)

Post Top Ad

Your Ad Spot