Hasil Rapat Pleno, ERAMAS No 1 & Djoss No 2 - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, February 13, 2018

Hasil Rapat Pleno, ERAMAS No 1 & Djoss No 2



BUSER-NEWS.COM-MEDAN | Dalam rapat pleno terbuka, akhirnya pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah  mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus (Djoss) mendapat nomor urut 2 sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 27 Juni 2018.

Rapat pleno terbula pengundian nomor urut ini dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2) siang.

Usai pencabutan undian nomor urut, kedua Paslon menadatangani berita acara penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur Sumut PIlgubsu 2018.

Pasangan nomor urut 1 (ERAMAS) didukung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Nasdem, dan Hanura. Sementara pasangan nomor urut 2 (Djoss) didukung oleh PDIP dan PPP.

Sebelumnya, dalam rapat pleno ini, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea menjelaskan, usai penetapan dan pengundian nomor urut, pada Kamis (15/2/2018) mendatang pasangan calon Pilgubsu akan menggelar kampanye. Namun dirinya meminta kepada kedua paslon maupun tim pemenangan paslon agar jangan saling mendiskreditkan antara paslon lainnya. Akan tetapi lakukanlah dengan sejujur- jujurnya. 

"Dalam kampanye baik itu rapat terbuka maupun tatap muka, hendaknya dilakukan dengan baik dan benar. Jika kita melakukannya dengan baik dan benar, mudah-mudahan Allah SWT akan meridhoinya hingga lima tahun ke depan," imbaunya. 

Dalam kesempatan itu Mulia juga mengingatkan kepada kedua paslon tentang adanya pembatasan dana kampanye yang akan digunakan selama massa kampanye yang akan dimulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 nanti.

Bukan itu saja penggunaan dana kampanye hendaknya dilakukan secara jujur sesuai aturan yang telah disepakati bersama. Kemudian laporkan dana tersebut sesuai yang telah digunakan untuk nantinya akan diaudit. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot