Kapolda Sumut Temui Warga Yang Terdampak Erupsi Sinabung - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, February 20, 2018

Kapolda Sumut Temui Warga Yang Terdampak Erupsi Sinabung



BUSER-NEWS.COM-KARO | Satu hari setelah meletuskan Gunung Sinabung, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, langsung mengunjungi beberapa desa yang terdampak debu vulkanik diantaranya Desa Payung, Kecamatan Payung, Karo, Selasa petang (20/2/2018).

Rombongan Kapolda disambut oleh ratusan warga desa di kantor Camat Payung. Para warga pun langsung mengambil kesempatan dengan mengadukan nasib mereka kepada Kapolda. 

"Akibat eropsi Sinabung ini, kami gagal panen pak," ucap salah satu warga.

Bukan hanya gagal panen, bagi anak-anak mereka juga tidak bisa berangkat ke sekolah. "Bujur Pak Kapolda,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, kedatangan mereka sebagai bentuk panggilan hati yang paling dalam. Kapolda mengatakan, kemarin ada warga bernama gabriel menghubunginya agar datang ke kampungnya.

“Selanjutnya, saya ajak pejabat Polda lainnya untuk memberikan bantuan. Jadi, warga yang terkena bencana jangan khwatir, semua masalah akan berlalu. Pasti ada jalan keluarnya,” tandasnya.

Masih Kapolda, bencana ini sudah lama terjadi namun belum berakhir juga. Permasalahannya sudah sampai kepada presiden. Dan, sudah dicari jalan keluarnya. Nah, saat ini sudah ada pengungsian di Siosar dan beberapa tempat lainnya, silahkan ke sana. Mari kita patuhi bersama.

“Saya sudah ajak tokoh-tokoh dan pemuda agar bersama membantu warga. Ini adalah masalah kita bersama dan Tuhan akan berikan jalan keluarnya. Semoga cepat selesai masalahnya,” pungkasnya.

Sumbangan yang diberikan Kapolda Sumut berupa 700 paket bantuan berupa beras, gula, mie instan, susu, dan lain-lainnya. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot