Kapolres & Istri Jenguk Wafik Zairah Bocah Penderita Hidrosefalus - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Monday, February 19, 2018

Kapolres & Istri Jenguk Wafik Zairah Bocah Penderita Hidrosefalus



BUSER-NEWS.COM-PADANGSIDEMPUAN | Akhirnya, Wafik Zairah (5) bocah penderita hidrosefalus bisa menjalani perawatan medis setelah mendapat bantuan dari Kapolres Padangsidempuan dan Istri berserta rombongan lainnya, Senin (19/2/2018).

Anak dari pasangan, Amir Hasanuddin (34) dan istrinya Yeni Mahrani (33) warga desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, membuat hati Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya tergerak.

Bersama istri tercinta, Heni Hilman didampingi Wakapolres Kompol JW Sijabat dan istri beserta rombongan jajaran Polres Padangsidimpuan mengunjungi rumah Amir Hasanuddin.

Sesampainya di rumah Amir Hasunuddin, rombongan Kapolres langsung disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Padang Sidempuan Tenggara serta Lurah. 

Isak tangis pun pecah saat melihat kondisi sang bocah yang hanya bisa tergulai lemas di atas tempat tidur. Bahkan, Kapolres bersama istri tercinta langsung menggendong sang bocah dipelukannya, Sesekali, Kapolres dan istri terlihat mengajak Wafik Zairah berbincang. 

Usai menjenguk Wafik Zairah, Kapolres beserta istri menyarahkan bantuan biaya yaguna pengobatan Wafik. 

"Mudah mudahan bantuan yang tak seberapa ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk biaya pengobatan anak kita Wafik," ucap Hilman sambil meneteskan air mata. 


Sementara, sang ayah, Amir Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres berserta rombongan lainnya yang sudah perduli dengan kehidupan anaknya, Wafik Zairah. 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya khususnya kepada Bapak Kapolres dan istri dan kepada seluruh rombongan yang datang ke rumah saya ini untuk membantu saya meringankan biaya perobatan anak saya," katanya. 


"Ini bentuk kepeludian kita kepada keluarga yang kurang mampu. Untuk itu kita memberikan bantuan biaya pengobatan Wafik Zairah. Mudah mudahan saudara-saudara kita yang mengetahui hal ini pun tergerak hatinya untuk menyisihkan sedikit Rizkinya guna membantu pengobatan Wafik," ujar Hilman.

Sementara, Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Letnan menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya pengobatan melalui RSUD Padangsidimpuan dan RS Adam Malik di Medan.


"Untuk mengatasi hal pembiayaan itu, saat ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan sedang melakukan pendataan agar Wafik menerima bantuan dari Pemko," jelas Letnan. (hari/sgr)

Post Top Ad

Your Ad Spot