Miris! Bidan Paksa Amelia Serahkan Bayinya - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, February 28, 2018

Miris! Bidan Paksa Amelia Serahkan Bayinya


BUSER-NEWS.COM-BALIGE | Pasutri, Amelika (21) dan suaminya, Japarto Simanjuntak (22) sempat cemas. Sebab, Bidan Desa Hutabulu Kecamatan Balige, Lusiana Siregar memaksa keduanya untuk segera bayinya yang baru dilahirkan. 
Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Hutabulu Kecamatan Balige, Mejan Simanjuntak mengatakan, ia akan segera mungkun mengganti bidan, Lusiana br Siregar.
"Ini bukan masalah suka atau tidak suka, ketika permasalahan datang seperti ini hendaknya bidan harus diganti secepatnya karena ini masalah kepercayaan warga,"  kata Mejan Haposan, Selasa (27/2/22018). 
Mejan menilai, bidan, Lusi Siregar sebagai Bindes di desanya diduga telah berbuat perencanaan diluar dugaan. Hal itu mengingat, tindakan Bidan Desa Lusi Siregar yang mengambil tindakan memaksa pasutri ini menyerahkan anaknya untuk diadopsi kerabatnya sesama bidan.
Kepala Dinas Kesehatan, Raja Ipan Sinurat mengakui pernyataan Kepala Desa Hutabulu Mejan sudah diterimanya, namun, kepastian bagaimana titik permasalahannya pihaknya selaku SKPD tekhnis sedang mendalaminya. 
"Bidan yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan, jika memang terbukti, kita akan ambil tindakan tegas dan bisa mengarah untuk dipecat," katanya. 
Terlihat, Amelika (22) yang baru melahirkan mendekap bayinya yang masih merah erat-erat di Ruang Betlehem Kamar VII Kelas III Rumah Sakit HKBP Balige, Tobasa, Kamis (22/2/2018) lalu. (*) 

sumber :tribun
editor : irul

Post Top Ad

Your Ad Spot