Polres Tapsel & KPU Palas Gelar Deklarasi Pilkada Damai - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, February 18, 2018

Polres Tapsel & KPU Palas Gelar Deklarasi Pilkada Damai


BUSER-NEWS.COM-PALAS | Polres Tapanuli Selatan bersama KPU Padang Lawas menggelar deklarasi Pilkada Damai dan Simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispam kota). Simulasi ini dilakukan dalam rangka pengamanan tahapan pilkada serentak 2018, Minggu (18/2/2818) di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

Kegiatan deklarasi ini diawali penandatangan komitmen bersama tiga paslon kandidat dan forkompimda, KPU dan Panwaslih dan dilanjutkan pelepasan balon dan merpati.

Selanjutnya, kegiatan ini diteruskan dengan simulasi yang diawali dengan pengamanan calon Bupati di kediaman masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam simulasi pengamanan itu, saat calon Bupati menyampaikan orasi, ternyata di kerumunan massa pendukung sudah masuk provakator dengan melempari calon sehingga orasi terpaksa dihentikan, sementara pasagan calon Bupati harus diamankan pihak kepolisian.

Selanjutnya, simulasi keduanya dengan pengamanan di TPS, dimana adanya keributan saat penghitungan suara namun bisa diantisipasi polisi, namun saat pengantaran kotak suara ke kecamatan, tiba tiba kotak suara dirampas orang tidak dikenal sehingga terjadi kejar-kejaran antara polisi dan perampas dan berakhir dengan keberhasilan polisi dengan mengamankan kotak suara.

Kemudian simulasi pembebasan sandra Ketua KPU dan upaya penggagalan massa yang akan membakar kantor KPU, dimana dalam simulasi itu aparat kepolisian terpaksa melakukan tembak ditempat dan diakhiri dengan munculnya Ambulance.

Simulasi berakhir dengan pembacaan puisi oleh pelajar Padang Lawas dengan Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal yang disambut riuh dengan tepukan ratusan warga yang hadir dalam menyaksikan simulasi itu.

Hadir dalam simulasi itu seluruh pasangan calon Bupati Palas yang terdiri dari H Ali Sutan Harahap (TSO) - H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Pasangan calon H Tondi Roni Tua - H Syarifuddin Hasibuan dan pasangan Rahmad Pardamean- Syahrul Efendi Hasibuan dan pendukung. Kemudian seluruh komisioner KPU dan Panwaslih serta staffnya serta Plh Bupati Palas Arpan Nasution, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Kapolsek Sosa AKP Huayan Harahap SH, Kapolsek Binanga AKP Amir Faisal SH dan perwakilan Dandim dan Danramil. (bsr/hari)

Post Top Ad

Your Ad Spot