Sah! Caffe Trend Jual Narkoba & Miras - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Monday, February 26, 2018

Sah! Caffe Trend Jual Narkoba & Miras


BUSER-NEWS.COM-PADANGSIDEMPUAN | Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas Sat Narkoba Polres Padangsidempuan  berhasil membongkar peredaran narkoba di caffe Trand, Padang Sidempuan. 

Selain menangkap seorang pegawai (waitres)  kafe Trend, petugas juga menangkap seorang bandarnya. Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Padangsidempuan. 

Kapolres Padangsidempuan, AKBP Hilman Wijaya membenarkan atas penangkapan keduanya tersangka. Menurut Hilman, pengungkapan narkoba di kafe Trend itu bermula dari adanya laporan warga yang menyebutkan jika di kafe Trend itu merupakan sarang narkoba. 

"Selanjutnya anggota turun ke sana untuk mencari inpormasi. Ternyata benar, setelah diselidiki, untuk membeli ekstasi sangat gampang diraih," terang Hilman. 

Awalnya, petugas menangkap seorang karyawan (waitres),  Saifuddin Zuhri Siagian (38) warga Jalan Muara Tais, Pargumbangan, Desa Pangaribuan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (26/2/2018) jam 00.30 wib. 

"Tersangka kita tangkap saat melakukan transaksi pil ekstasi kepada petgas yang saat itu sedang melakukan penyamaran," ujar Hilman. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka Saifuddin mengaku jika ekstasi itu ia dapat dari Raden Hadi Sucipto alias Bodong (37) warga Delitua Medan, yang menetap di Jalan Baru By Pass, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, persis di sebelah kafe Trend.

"Tersangka Raden Hadi Sucipto alias Bodong juga sudah kita amankan," tambahnya. 

Gak sampai disitu, di Caffe Trand itu juga didapati beberapa merek minum keras ilegal seprti Martel 30 botol (40%), Jack Daniels 3 botol (40%), Black Label 3 botol ( 40%), Bir Stout 24 botol (4.84%), Bir Angker 36 botol (4,69%), Carlsberg 13 botol (4,77%) langsung disita.

Setelah didapati semuanya, Kapolres Padangsidempuan, AKBP Hilman Wijaya langsung memerintahkan untuk segera melakukan penyegelan terhadap kafe tersebut. 

"Kita akan panggil pihak pengelola kafe Trend untuk diperiksa terkait diamankannya pengedar narkotika dan penjualan miras di kafe itu,"tegas Hilman. (hr/ls)

Post Top Ad

Your Ad Spot