Satpol PP Ratakan Lapak PKL Belakang PN Medan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, February 13, 2018

Satpol PP Ratakan Lapak PKL Belakang PN Medan




BUSER-NEWS.COM-MEDAN | Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan bersama pihak Kecamatan Medan Petisah membongkar lapak pedagang kaki lima di belakang Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (13/2/2018).

Pembongkaran lapak jualan ini berdasarkan adanya surat edaran dari Ketua PN Medan Marsuddin Nainggolan.

Pantauwan wartawan, terlihat ratusan petugas gabungan membongkar paksa lapak jualan para pedagang kali lima yang berada tepat di belakang Kantor Pengadilan Medan. Sempat terjadi perlawanan dari pedagang, namun perlawanan yang diberikan para pedagang tidak membuahkan hasil. Bahkan, petugas terus membongkar seluruh lapak jualan para pedagang dengan paksa. 

Menurut salah satu pedagang, penggusuran lapak jualan ini kali pertama kali terjadi.  "Baru ini kami digusur, kenapa kami digusur, padahal seluruh pegawai PN Medan makan disini. Apa karena kami tidak memberi uang sama PN Medan makanya kami di gusur. Bilang kalau mau uang. Apa memang ketua PN tak miliki hati nurani lagi,"ucap salah  seorang pedagang.

"Baru ini kita dikasi surat mengosongkan lapak dari Ketua PN dengan alasan untuk parkir. Padahal dari dulu tak pernah bermasalah. Sudah adanya lokasi parkir kenapa mesti kami yang digusur," terangnya. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot