Suzuki Ertiga Made In Cikarang Beredar ke-25 Negara - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, February 20, 2018

Suzuki Ertiga Made In Cikarang Beredar ke-25 Negara



BUSER-NEWS.COM-Bekasi | Dari perut pabrik di kawasan Industri GIIC Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Suzuki sudah menjual 12.196 unit Suzuki New Ertiga ke-25 negara sepanjang 2017. Dengan standar global, mobil diekspor dengan bentuk utuh (Completely Built Up/CBU).

"Negara tujuan ekspor diantaranya Asia, Oceania, Amerika Selatan, dan Karibia," ujar General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Ryohei Uchiki, di Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

Dengan dibantu oleh tenaga robot, Suzuki mengklaim seluruh mobil buatannya berkualitas sangat baik. Tiap tiga sampai empat jam, satu mobil Suzuki Ertiga selesai dirakit oleh pabrik tersebut.

"Satu sampai dua jam assembling saja, kalau machiningnya itu karena take time membutuhkan dua sampai empat menit keluar satu mesin. Satu shif tanpa overtime itu 194 pcs mesin K14B dan K10B. Kalau transmisi, tiap 1,6 menit jadi satu," ucap Assistant Departement Head Powertrain PT SIM Eko Triwidadi.

"Jadi sekitar 3 sampai 4 jam dari awal sampai jadi. Namun bila sudah keluar pabrik," tambahnya.

Selain memproduksi utuh Ertiga, pabrik yang berdiri di atas lahan 35.200 meter persegi tersebut juga membuat dua mesin yakni, K14B 1.400cc milik Ertiga dan K10B 1.000 cc milik Karimun Wagon R, serta transmisi manual. Untuk kapasitas perakitan body per-tahun 120 ribu unit, mesin 71 ribu per-tahun dan transmisi manual 176 ribu per-tahun.(*)

sumber : detikcom
editor : irul

Post Top Ad

Your Ad Spot