Waduh! Guru SMPN 28 Medan Terlibat Jaringan Penipuan Mobil - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, February 22, 2018

Waduh! Guru SMPN 28 Medan Terlibat Jaringan Penipuan Mobil



BUSER-NEWS.COM-SUNGGAL | Oknum guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 28 Medan,Ronatiur Verawati harus mendekam di sel tahanan Polsek Sunggal, Itu karena ia terlihbat jaringan penipuan ratusan unit mobil.

Penangkapan, Ronatiur yang merupakan warga Jalan Bengawan, Lingkungan IX, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal ini berdasarkan adanya laporan dari dua orang korban yang mengaku sudah ditipu oleh Ronatiur. Selain menangkap Ronatiur, petugas juga menangkap seorang pelaku lainnya, Victor Marudut Marpaung. 

Deddy Purwanto salah satu korban mengaku, saat itu ia hendak melakukan over kredirAvanza Veloz BK 1048 ER miliknya.Mendengar kabar tersebut, Viktor pun mendatangi Dedy ke rumahnya. Selanjutnya, transaksi pun dilakukan dengan perjanjian sisa kredit akan dilunasi pelaku. 

Namun, setelah mobil diserahkan, pelaku justru menghilang dan tidak membayar sisa kredit tersebut. Akibatnya, Dedy pun dikejar-kejar leasing.

"Setelah saya masang iklan, Sabtu (20/1/2018) silam saya dihubungi pelaku bernama Victor yang merupakan teman Ronatiur. Kemudian dia mengatakan akan datang ke rumah saya melihat mobil yang hendak saya jual," kata Deddy, Rabu (21/2/2018).

Sore harinya, Ronatiur dan Victor datang ke rumah Deddy. Kedua pelaku kemudian mengecek mobil. Saat itu, kedua pelaku langsung mengajak transaksi.

"Saya buka harga Rp 40 juta. Kemudian sepakat lah mobil itu saya jual Rp36 juta pada kedua pelaku. Dalam perjanjian, sisa kredit pelaku yang akan membayar," kata Deddy.

Setelah sepakat, korban dan kedua pelaku berangkat ke perumahan Alam Asri di Jalan Djamin Ginting KM 13,5 untuk melakukan transaksi. Karena di perumahan itu tak ada ATM, korban dan dua pelaku beranjak ke perumahan Vila Zekita. (*)

sumber : Tribun medan
editor : irul

Post Top Ad

Your Ad Spot