Bongkar Sindikat Trafficking, 2 Polwan Cantik Nekad Jadi PSK - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, March 18, 2018

Bongkar Sindikat Trafficking, 2 Polwan Cantik Nekad Jadi PSK

Ini dia dua polwan yang menyamar sebagai PSK, Brigadir Popy (kanan) dan Bripda Fitria (berjilbab) (Istimewa)
BUSER-GARUT | Guna mengungkap kejahatan kasus perdagangan manusia (trafficking) dan prostitusi, dua Polwan ini nekad menyamar sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Alhasil, kasus perdagangan manusia yang terjadi di Kota Garut terkuak. 

Dua polwan cantik itu masing-masing Brigadir Popy Puspasari dan Bripda Fitria Oktavia, keduanya bertugas di Satreskrim Polres Garut.

Berkat keduanya, praktik prostitusi dan perdagangan orang di tempat hiburan tersebut terungkap. 

Menurut Popy, untuk menjadi PSK yang akan diperdagangkan bukan segampang yang dipikirkan. Sebelum masuk, ia terlebih dahulu diwawancarai oleh seseorang.  

"Awalnya masuk ke sana diwawancara dulu sama karyawan di sana. Setelah diwawancara dan saya menyatakan siap, kemudian disuruh istirahat di kamar," kata Popy, Minggu (18/3/2018).  

Dia mengaku tidak terlalu lama berada di dalam tempat hiburan tersebut. Setelah itu, dia langsung menghubungi Kasatreskrim Polres Garut, AKP Aulia Djabar yang telah berada di dekat tempat hiburan tersebut.  "Saya belum sampai melayani tamu," ujar Popy. 

Pun begitu, dirinya mengaku sempat takur ketika akan menyamar menjadi PSK.  

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan terbongkarnya kasus traffiking ini berkat dua anggotanya yang menyamar sebagai PSK.  "Setelah dipastikan bahwa lokasi itu tempat trafficking dan prostitusi, kita langsung menyergapnya," ucap Budi.  (bsr) 

Post Top Ad

Your Ad Spot