Direktur Digital Banking BRI : Hilangnya Duit Nasabah Akibat Skimming - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, March 16, 2018

Direktur Digital Banking BRI : Hilangnya Duit Nasabah Akibat Skimming

Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo (istimewa)

BUSER-JAKARTA | PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan konferensi pers malam ini (15/3/2018) terkait kejadian hilangnya dana nasabah di Kediri Jawa Timur. Dalam hal ini, BRI memastikan bahwa kejadian ini akibat skimming.

Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo memastikan kejadian di kantor cabang Kediri merupakan bentuk kejahatan skimming.

"Skimming merupakan bentuk kejahatan perbankan dengan penggandaan data kartu ATM nasabah," kata Indra dalam konferensi pers, Kamis malam (15/3/2018).

Kejahatan ini dilakukan oleh pelaku dengan menempelkan alat di mesin perangkat ATM.

Hal ini digunakan untuk membaca dan merekam data di kartu. Kemudian oleh pelakunya kartu ini digunakan untuk bertransaksi di tempat lain.


Menurut BRI kejahatan skimming ini merupakan bentuk kejahatan perbankan umum bukan bentuk baru. Ini bisa saja menimpa tidak hanya bank BRI tapi bank lain. Ini terjadi seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot