Korban Skimming Juga Dialami Nasabah Bank Mandiri - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, March 20, 2018

Korban Skimming Juga Dialami Nasabah Bank Mandiri

istimewa

BUSER-JAKARTA| Ternyata, korban kejahatan juga dialami bank pemerintah lainnya yakni PT Bank Mandiri Tbk. 

Mengutip Jawa Pos, Senin (19/3/2018), di Surabaya puluhan nasabah ramai-ramai mendatangi kantor Bank Mandiri KCP Surabaya Graha Pena. Mereka mengurus pemblokiran rekening karena saldo mereka terkuras secara misterius.

Beberapa nasabah yang menjadi korban skimming mulai dari  ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Rico Usthavia Frans, Direktur Digital Banking dan Teknologi Bank Mandiri mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan masalah dengan mengganti rugi uang nasabah yang hilang. 

"Kami sudah ganti uangnya," kata Rico Usthavia Frans, Selasa (20/3/2018). Rico juga mengaku jumlah korban dan kerugian dalam kasus skimming ini tidak banyak.

Sementara ini, Bank Mandiri akan melakukan pemblokiran sementara di kartu ATM yang digunakan di mesin yang terindikasi skimming. Hal ini untuk meminimalisir risiko hilangnya uang nasabah dalam jumlah lebih besar.

Bank juga melakukan pemeriksanaan di mesin ATM yang diduga dipasang alat skimming. Sementara, bank akan mematikan operasional mesin-mesin ATM tersebut.

Skimming merupakan tindakan pencurian informasi kartu debit dan kredit dengan cara menyalin informasi yang terdapat ada strip magnetik kartu secara ilegal..(bsr)



sumber : JawaPos/kontan.co.id
editor : irul/buser-news.com

Post Top Ad

Your Ad Spot