Opung Ini Ngaku Uang Rp 11 Juta Miliknya Raib di Saldo ATM BRI - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, March 20, 2018

Opung Ini Ngaku Uang Rp 11 Juta Miliknya Raib di Saldo ATM BRI

Gawat! Kejahatan Skimming Sudah Masuk Ke Sumut


Korban Skimming K br Simangungsong. 

BUSER-BALIGE | Kasus kejahatan Skimming juga terjadi di Sumut, Kantika br Simangunsong (75) yang tinggal di Balige, Kab. Tobasa Samosir mengaku kehilangan uang Rp 11 juta miliknya dari buku tabungan BRI Cabang Balige.

"Sepuluh tahun uang itu saya kumpulin, tujuannya hanya apabila saya meninggal nanti anak-anak saya tidak terbebani," ujar Kantika Simangunsong, Selasa (20/3/2018) saat ditemui berjualan di Pajak Balige.

Dia mengatakan sudah melaporkan kasus hilangnya uang tersebut ke Bank BRI Cabang Balige, namun hingga saat ini pihak Bank BRI Cabang Balige belum juga menyelesaikannya. 

"Saya kecewa dengan Bank BRI, janji mereka hanya 1 minggu, tapi sampai sekarang belum juga diganti," katanya.

"Sepuluh tahun uang itu saya kumpulin dari hasil penjualan sehari hari mie gomak dan kopi. Saya minta kepada pihak Bank BRI Cabang Balige untuk segera mengganti uang saya," harapnya. 

Sebelumnya, pihak Bank BRI melalui Bidang Humas Rohmat Sargo membenarkan atas laporan tersebut,"yang bisa keputusan pimpinan langsung, tapi pimpinan masih ada tugas di luar," jawabnya. 

Hilangnya uang nasabah Bank BRI secara misterus jelas berdampak buruk bagi bank pemerintah itu. Sebab, sebagian masyarakat akan tidak akan percaya lagi jika uang mereka di simpan di Bank BRI Tbk.

Sebelumnya, kasus kejahatan skimming juga sudah terjadi di  Kediri dan Jakarta baru-baru ini, namun pihak Bank BRI sudah mengganti semua uang nasabah yang hilang secara misterius. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot