BNN Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Kilo Sabu, 1 Tersangka Tewas Dipelor - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, May 22, 2018

BNN Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Kilo Sabu, 1 Tersangka Tewas Dipelor

seorang tersangka dan barang bukti puluhan kilo sabu yang dikemas dengan bungkusan teh (istimewa)

BUSER-MEDAN | Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melakukan pengungkapan terhadap peredaran narkoba jaringan internasional.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, total ada dua jaringan yang mereka ungkap, yang pertama Malaysia-Aceh-Medan dengan barang bukti 30 kilogram sabu-sabu yang dikemas dalam bungkus teh.

“Awalnya kami dapat informasi ada pengiriman narkoba dari Malaysia ke Aceh dan akan dibawa ke Medan. Kemudian kami tangkap tersangka atas nama Raju dan Fatah,” kata Arman, Senin (21/5/2018) yang dilansir jpnn.

Ketika dilakukan pengembangan, tersangka Fatah melawan dengan cara berusaha merebut senjata petugas.

“Kami berikan tindakan tegas dengan dilumpuhkan, langsung kami bawa ke rumah sakit tapi meninggal di perjalanan,” tambah Arman.

Lalu jaringan kedua yakni Malaysia-Dumai-Pekanbaru. Dari jaringan ini petugas menyita sabu-sabu sebanyak 7,5 kilogram dan 9.900 butir esktasi.

Dari sindikat ini, ada empat orang yang ditangkap. Mereka adalah Iwan yang ditahan di Lapas Tembilahan, Arianto, Wina (istri Iwan) dan Michel.

“Pengungkapan diketahui ketika Miceh menjemput narkoba dari Malaysia yang dibawa Arianto dari Dumai dengan mobil travel. Rencananya akan diserahkan ke Wina, tapi keburu ditangkap petugas,” urai Arman.

Arman menambahkan, kasus ini rencananya akan dirilis di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur oleh Kepala BNN Komjen Heru Winarko.(*)



sumber : jpnn

Post Top Ad

Your Ad Spot