Ngaku CS Kapolda, Wartawan Gadungan Goll - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, July 22, 2018

Ngaku CS Kapolda, Wartawan Gadungan Goll

Bisa Masukkan Polisi


3 wartawan gadungan yang diamankan (istimewa)
BUSER-HAMPARANPERAK | Seorang wartawan online gadungan ditangkap petugas Reskrim Polsek Hamparan Perak. Itu karena tersangka HH (30) warga Pasar IV Dusun XIX Desa Klambir V, Kebun Hamparan Perak mengaku kenal dekat dengan Kapolda Sumut dan berhasil berhasil melakukan penipuan terhadap seorang warga. 

Penangakapan tersangka berawal dari laporan seorang warga yang mengaku tertipu dengan tersangka hingga mengalami kerugian Rp 45 juta. 

Modus yang dilakukan tersangka yakni memperdaya korban dengan mengaku kenal dengan Kapolda Sumut dan bisa memasukkan anaknya sebagai Bintara di kepolisian dengan syarat membayar Rp 100 juta. 

Korban yang percaya akhirnya menyanggapi permintaan pelaku dengan mentranfer uang Rp 43 juta, sementara sisanya Rp 57 juta lagi menyusul jika anaknya sudah lulus jadi polisi.

Singkatnya, setelah menunggu hingga beberapa bulan lamanya, anak korban tidak juga lolos untuk jadi seorang polisi. Merasa tertipu, akhirnya korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Hamparan Perak, Rabu (18/7/2018).

Beradarkan laporan itu, akhirnya tersangka HH bersama dua temannya berhasil ditangkap, Jumat (20/7/2018). 

Selain menangkap para tesangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas berisikan 3 senjata tajam jenis pisau, Id Card media dunianews.com, 1 sabuk kain berwarna merah diduga jimat dan 1 unit hape.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azwar SH, MH membenarkan atas penangkapan tersangka. 

"Pelaku mengaku sudah banyak memasukkan orang jadi polisi, dan mengaku kenal dengan Kapolda," jelas Azwar.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata tersangka pernah ditangkap Polsek Sunggal karena kasus pembunuhan tahun 2003 lalu dan baru keluar tahun 2011. 

"Tersangka pernah terlibat kasus pembunuhan pada tahun 2003 lalu di kawasan hukum Polsek Sunggal, dan baru keluar 2011 kemaren," tambah Azwar. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot