CIMB Niaga Sabet Rating AAA dari Pefindo - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, September 12, 2018

CIMB Niaga Sabet Rating AAA dari Pefindo

Bank CIMB Niaga (istimewa)

BUSER-JAKARTA | PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan rating triple A ke emiten PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Ini merupakan peringkat tertinggi yang diberikan.

Emiten dengan rating ini mempunyai kemampuan keuangan lebih baik dibanding emiten lain. Selain memberikan rating ke emiten CIMB Niaga, Pefindo seperti biasa juga memberikan rating ke surat utang yang diterbitkan.

Berdasarakan keterbukaan informasi ke BEI, Senin (10/9/2018), Fransiska Oei, Direktur Kepatuhan Bank CIMB Niaga menyampaikan bahwa Pefindo juga memberikan rating kepada 7 obligasi dan 1 sukuk yang diterbitkan.

Mayoritas atau 6 dari 7 surat utang yang diterbitkan Bank CIMB Niaga mendapatkan rating triple A dari Pefindo. Hanya satu mendapatkan rating idAA.

Dari tujuh surat utang yang mendapatkan rating idAAA dari CIMB Niaga enam diantaranya merupakan obligasi yang diterbitkan bank CIMB Niaga sedangkan satu merupakan sukuk mudharabah yang diterbitkan unit usaha syariah CIMB Niaga.

Enam obligasi CIMB Niaga yang disematkan rating idAAA dari Pefindo adalah petama obligasi berkelanjutan II CIMB Niaga. Kedua obligasi berkelanjutan II tahap II seri B dan C 2016.

Ketiga adaah obligasi berkelanjutan II seri B dan C 2017. Keempat obligasi berkelanjutan II tahap III seri B dan C 2017. Kelima obligasi berkelanjutan II tahap III seri A 2017. Keenam obligasi berkelanjutan I tahap II seri C 2013.

Satu sukuk yang mendapatkan rating idAAA(sy) adalah sukuk mudharabah berkelanjutan I 2018. Dan obligasi yang mendapatkan peringkat idAA adalah obigasi subordinasi III 2018.(*)


sumber : merdeka.com

Post Top Ad

Your Ad Spot