Erick Thohir Digadangkan Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, September 7, 2018

Erick Thohir Digadangkan Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Erick Thohir (istimewa)

BUSER-JAKARTA | Teka teki soal sosok Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan terjawab. Sebagai bakal calon Presiden, Jokowi digadang-gadangkan akan memilih mantan Ketua INASGOC Erick Thohir sebagai Ketia Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf selama gelaran Pilpres 2019.

Seorang petinggi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf membenarkan informasi tersebut. Namun, nantinya Jokowi sendiri yang akan mengumumkan sang Jenderal kampanye.

"Ya betul (Erick Thohir jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf)," kata sumber yang dilansir merdeka.com, Kamis (6/9/2018).

Sejak seminggu terakhir, beredar sederet nama kandidat Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Diantaranya, Erick Thohir, bos GO-JEK Nadiem Makarim dan bos CT Corps Chairul Tanjung.

Ketiga calon ini menjadi kandidat karena dinilai bisa mewakili generasi milenial. Selain itu, Jokowi memang dinilai membutuhkan Ketua Tim Kampanye yang punya jaringan luas dan teruji kepemimpinanya.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Maman Imanulhaq mengaku belum mendengar kabar penunjukkan Erick Thohir. Tapi, menurutnya, kabar penunjukkan eks bos Mahaka itu sudah dicetuskan Ma'ruf Amin.

"Berita sudah nyebar dari Kiai Ma'ruf Amin," ujar Maman.

Kabar Erick Thohir sudah ditetapkan sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf sebelumnya diungkap oleh Ma'ruf Amin. Ma'ruf Amin memberi bocoran kepastian Erick Thohir sebagai ketua timses. "Ya saya kira Erick Thohir, kalau enggak salah sudah ditetapkan," ucap Kiai Ma'ruf.

Saat ditanya rencana pengumuman ketua timses, Ma'ruf Amin belum bisa memastikan. "Nanti akan diumumkan," ucapnya.

Sementara, Jokowi akan mengumumkan nama ketua tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Jumat (7/9/2018) sore besok. Bersamaan dengan itu pula, Jokowi akan mengumumkan secara lengkap struktur timses.

"Besok sore akan kita umumkan," kata Jokowi usai membagikan 5.000 sertifikat tahan di Surabaya, Jawa Timur. (*)



sumber : medeka.com

Post Top Ad

Your Ad Spot