Ratusan Gram Narkotika & 20 Butir Ekstasi Diamankan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, September 13, 2018

Ratusan Gram Narkotika & 20 Butir Ekstasi Diamankan

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasatres Narkoba, AKP I Kadek Heri Cahyadi saat mengelar konfrensi pres di halaman Mapolres Labuhanbatu (istimewa)


BUSER-LABUHANBATU | Sebanyak ratusan gram narkotika jenis sabu-sabu dan ganja dan puluhan butir eksttasi diamankan personel Polres Labuhanbatu.

Penanganan ini dilakukan dalam oprasi antik toba 2018 sejak 27 Agustus hingga 10 September 2018 dengan 76 kasus dan 95 tersangka.

Adapun narkotika yang diamankan dengan rincian 108,20 gram Ganja, 124,79 gram sabu-sabu dan 20 butir pil ekstasi.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasatres Narkoba, AKP I Kadek Heri Cahyadi, Kamis (13/9/2018) mengetakan, jumlah penindakan tersebut terbilang cukup mengkhawatirkan. 

"Semua ini merupakan hasil giat Operasi Antik dalam 2 pekan terakhir, dan ini sangat perlu menjadi konsentrasi seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali," kata Frido. 

Frido juga berharap kepada KBPPP dan Lembaga Pemerhati Narkoba untuk dapat bersama-sama melakukan pemberantasan peredaran narkoba.

"Bersama-sama kita persempit ruang gerak narkoba. Tidak hanya cukup Polri saja untuk membersihkan narkoba di Labuhanbatu," harapnya.

Menurutnya, tingkat penyalahgunaan narkoba di Labuhanbatu Raya terbilang cukup tinggi, khususnya di Labuhanbatu induk. 

“Penyalahgunaan narkoba terbilang cukup tinggi. Untuk penekanannya sebaiknya harus dikuatkan dan dibantu dengan pendirian Panti Rehabilitasi serta dukungan pemerhati lingkungan," ujarnya. (heri)

Post Top Ad

Your Ad Spot