Simpan Sabu di Celan Dalam, 2 Kurir Sabu Asal Aceh Diamankan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, September 7, 2018

Simpan Sabu di Celan Dalam, 2 Kurir Sabu Asal Aceh Diamankan

 Khatijah dan Mursyidah saat diamankan petugas Bandara KNIA (istimewa)

BUSER-DELISERDANG |
Petugas Avian Security (Avsec) Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) mengamankan dua kurir narkoba internasional, Selasa (4/9/2019).


Adalah Khatijah (27) dan Mursyidah (35) warga Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa/Biruen, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Keduanya diamankan saat melintas di mesin X-ray di Bandara Kuala Namun Internasonal Airport (KNIA). Untuk mengelabui petugas, kedua kurir ini nekad menyimpan sabu di celana dalam mereka masing-masin. 

"Kedua ketahuan membawa narkoba saat melintasi mesin X-ray. Keduanya menyelipkan sabu itu di celana dalam (selangkangan) mereka,"  ungkap Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Selasa (4/9/2018).

Dari keduanya, petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu seberrat 197,5 gram.

Diketahui, keduanya merupakan calon penumpang pesawat Batik Air ID 6881. "Keduanya mengaku akan membawa narkoba ini ke Banjarmasin dan akan transit di bandara Cengkareng," ujar Wisnu. 

Selanjutnya, kedua tersangka ini langsung diserahkan ke Polres Deliserdang.

Dari pengakuan kedua tersangka mengatakan, keduanya mendapat upah masing-masing Rp 10 juta dari seseorang yang belum diketahui identitas. 

"Kami dikasih uang jalan Rp 1 juta pak, sisanya dikasih jika kami sudah antarkan sabu ini ke Banjarmasin. Kami dijanjikan Rp 10 juta. Kami disuruh menyimpan sabu ini di celan dalam kami pak," ucap keduanya. 

Kasat Narkoba Polres Deliserdang, AKP Jama Kita Purba mengaku sudah menerima kedua tersangka dan akan mendalami kasus tersebut.  (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot