SMKN 2 Kuripan & UNESA Resmikan Instalasi Air Bersih dan Beri Bantuan Alat Sekolah - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, September 30, 2018

SMKN 2 Kuripan & UNESA Resmikan Instalasi Air Bersih dan Beri Bantuan Alat Sekolah

Rektor UNESA Negri Surabaya, Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes, melakukan pemotongan pita saat meresmikan instalasi air bersih. 

BUSER-LOMBOK | Di hari ke lima sejak tibanya di Lombok, rombongan UNESA yang menjalin kerjasama  dengan SMK Negri 2 Kuripan meresmikan instalasi air bersih. 

Hal ini sebagi bentuk pengabdian untuk peduli dampak gempa Lombok di wilayah Desa Dopang dan Desa Mambalan Kecamatan Gunungsari Lombok Barat.

Selain meresmikan instalasi air bersih,  UNESA dan SMK Negri 2 Kuripan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan alat sekolah. Pemberian bantuan ini langsung diberikan secara simbolis di SD Negri1 Mambalan, Sabtu (29/9/2018).

Turut hadir jajaran Rektor dan Direktur Pasca Sarjana serta para Dosen UNESA  Negri Surabaya, Perwakilan Disdiknas Lombok Barat, Dikes wilayah terdampak, Kepala SDN 1 Mambalan, UPTD Kec. Gunung Sari, serta ratusan wali murid  dan wali kelas SDN 1 Mambalan, dan Kepala SMKN 2 Kuripan serta jajarannya.

Ketua Tim relawan peduli Lombok, Tutur S.Pd. M.Kes, menyampaikan bahwa kegiatan bhaktisosial tersebut dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 30 September 2018.

Selain tim relawan UNESA juga membangun sejumlah kelas darurat dengan tenda di SDN 1 Mambalan, SDN Ranjok, dan TK Harapan Bangsa dengan bahan material yang dibawa langsung dari Surabaya. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh  31 Mahasiswa KKN dan 15 relawan dimasing-masing kegiatan, serta dibantu dari HIMAPALA, tim BEM, serta komandan Menwa UNESA dan sejumlah Alumni UNESA di Lombok. 

Rektor UNESA Negri Surabaya, Prof. Dr.H. Nurhasan, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua relawan khususnya yang terlibat langsung atas kerjasamanya untuk kepedulian gempa Lombok. 

"Semoga persembahan karya tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terdampak gemp, serta membuka pintu kepada siswa SMK Negri 2 Kuripan yang berminat melanjutkan studi di UNESA," harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Rektor UNESA Negri Surabaya, Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes, yang didampingi oleh Ruju Rahmad,S.Pd, M.T., Kepala SMK 2 Kuripan sebagai mitra kerjasama kegiatan tersebut.

Sementara,  Kepala SMK 2 Kuripan, Raju Rahmad S. Pd,  M. T berharap ada tindak lanjutan kerjasama dibidang lainnya dengan UNESA seperti PKL maupun KKN  Mahasiswa UNESA lainnya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada UNESA yang sudah memberikan kepada warga NTB untuk melanjutkan studi di UNESA sebagai salah satu kerjasam lanjutan SMKN 2 Kuripan," pungkasnya.  (nanang) 

Post Top Ad

Your Ad Spot