Strategi Bank Mandiri & BNI Jinakkan Kredit - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, September 12, 2018

Strategi Bank Mandiri & BNI Jinakkan Kredit

Bank Mandiri (istimewa)

BUSER-JAKARTA | Bank besar punya strategi masing masing untuk mencegah agar debiturnya tidak menunggak sampai melebihi batas yang ditentukan.

Jika debitur sudah menunggak pembayaran kredit melebihi tiga bulan, maka kredit tersebut masuk dalam kategori kredit bermasalah alias non performing loan (NPL).

Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri mengatakan, untuk menjaga kualitas kredit dalam perhatian khusus agar tidak turun ke NPL, bank melakukan pengawasan intensif. "Serta restrukturisasi awal," kata Rohan, Jumat (7/9/2018).

Yuddy Renaldi, SEVP Remedial dan Recovery BNI bilang agar kredit dalam perhatian khusus tidak turun ke kategori NPL, maka bank melakukan monitoring secara ketat dan penagihan secara intensif.

"Selain itu bank juga melakukan restrukturisasi terhadap debitur yang mengalami kesulitan keuangan namun masih prospektif sehingga tidak turun ke NPL," kata Yuddy, Jumat (7/9/2018).

Selain itu bank juga melakukan pendeteksian awal masalah yang dihadapi dengan pemantauan debitur baik dari sisi kinerja maupun kelengkapan administrasi dan pengikatan agunan kredit.

Hal ini untuk menjamin kepentingan bank. BNI berharap tren kredit dalam perhatian khusus bisa menurun secara bertahap. Hal ini dengan selalu melakukan aksi pencegahan dan menjaga kualitas kredit di semua segmen.

Bank Mandiri juga memproyeksi kredit dalam perhatian khusus masih akan terkendali dengan baik sampai akhir 2018. (*)



sumber : Kontan.co.id


Post Top Ad

Your Ad Spot