Terungkap Saat Beli Bensin Eceran, 2 Pengedar Upal Ditangkap - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, September 16, 2018

Terungkap Saat Beli Bensin Eceran, 2 Pengedar Upal Ditangkap

ilustrasi uang palsu

BUSER-PATUMBAK | Pesonel dari Polsek Patumbak berhasil meringkus dua pengedar uang palsu di Jalan Selamat, Medan Amplas,Jumat (14/9/2018) malam.

Kedua tersangka yang diamankan masing-masing Edi Nopendra (38) warga Jalan Menteng VII Gang Ria Ujung dan Ferianto Simbolon (41) warga Jalan Menteng VII Gang Mawar.

Pengungkapan ini berawal dari adanya laporan yang menyebutkan tersangka, Ferianto membeli bensi eceran dengan menggunakan uang palsu. 

Mendapatkan laporan itu, petugas Reskrim Polsek Patumbak langsung turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. 

Gak sampai disitu, setelah dilakukan pengembangan, petugas kembali menangkap, Edi Nipendra. Kini kedua pengedar uang palsu  itu pun mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak. 

"Awalnya kita menangkap tersangka Ferianto saat membeli bensin eceran, selanjut kita lakukan pengembangan, dan berhasil menangkap tersangka Edi Nopendra," ungkap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Yaqin. 

Menurut Yaqin, dari tersangka Edi diamankan barang bukti uang palsu sebanyak Rp 13.500.000 dengan rincian pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, dan Rp 2.000.

Kepada petugas, Edi mengaku jika semua uang palsu itu dapat dari temannya, MR asal Aceh. "Tersangka mengaku membeli uang palsu itu dari temannya MR di Aceh seharga Rp 1,5 juta. 


'Kita akan kembali melakukan pengembangan hingga pelaku lainnya berhasil kita tangkap," ucap Yaqin. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot