BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kilo Sabu di Jalan Brigjen Katamso - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 6, 2018

BNN Gagalkan Penyelundupan 50 Kilo Sabu di Jalan Brigjen Katamso

Deputi BNN Irjen Pol Arman Depari saat memaparkan 7 tersangka dan 50 kilo sabu.

BUSER-MEDAN | Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumut,  berhasil menggagalkan penyelundulan 50 kilo di Jalan Brigjen Katamso, Medan Kota, Jumat (5/10/2018).

Dari lokasi, petugas mengamankan tujuh tersangka masing-masing Elpi Darius, Zainuddin, Sahrizal, Junaidi Sinaga, Nurdin, Zainal dan Dahlia Husein.

Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengatakan pengungkapan kasus bermula saat petugas BNN menerima informasi akan ada transaksi narkoba. Mendapat laporan itu, petugas langsung turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Petugas yang sudah mengetahui indentitas pelaku langsung melakukan penangkapan. Namun, pelaku yang keburu mengetahui kedatangan petugas berusaha melarikan diri. Beruntung, petugas berhasil menangkan tersangka yang mengendarai mobil Honda CRV warna Silver.

"Di dalam mobil itu ada lima oran tersangka dengan membawa 50 kilo sabu yang disimpan di dalam jerigen," pungkas Arman, Sabtu (6/10/2018).

Gak sampai disitu, setelah dilakukan pengembangan, petugas kembali menangkap dua tersangka yang merupakan warga Aceh di Jalan Ngumban Surbakti, Medan Sunggal.

"7 tersangka kita amankan dengan barang bukti 50 kilo sabu, Honda CRV, Mitsubhisi Triton dan hape. Saat ini ketujuh tersangka masih berada di BNNP Sumut untuk dilakukan pengembangan lagi," ujar Arman. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot