Danrem : NTB Tidak Akan Kehilangan Perhatian dari TNI - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, October 4, 2018

Danrem : NTB Tidak Akan Kehilangan Perhatian dari TNI

HUT TNI KE 73 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han


BUSER-MATARAM | Dampak bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala yang mengakibatkan ribuan jiwa melayang terus menyita perhatian publik usai bencana gempa Lombok. 

Padahal,  proses Sementara recoverey dampak gempa Lombok belum tuntas, namun perhatian pusat sudah berpindah ke Donggala dan Palu. Hal tersebut membuat sejumlah warga mengeluh dan khawatir jika pemerintah tidak lagi memperhatikan mereka. 

Moumentum hari ulang tahun TNI juga sudah diambang pintu sehingga para prajurit juga sibuk mempersiapkan perayaan yang akan dihelat diseluruh penjuru tanah airntermasuk NTB yang masih dalam berkabung.

Gelar persiapan berupa Gladi terus dipersiapkan dengan sempurna agar perhelatan tersebut juga menjadi meriah.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku Dansatgas Evakuasi Wilayah NTB menjelaskan jika, dalam waktu dekat ini  TNI sudah melakukan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI yang Ke-73.

" Rangkaian kegiatan penyambutan HUT TNI KE-73 tersebut dimulai dengan kegiatan kerja bhakti diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB yang melibatkan masyarakat maupun ormas lainnya yang terkonsentrasi untuk membantu masyarakat NTB yang terpapar gempa," ungkapnya. 

"Perhatian TNI khususnya yang memotori SATGASGAB sedikitpun belum ada pergeseran kekutan ke Palu atau wilayah lain. Sejauh ini belum ada perintah penggeseran pasukan ke Palu dan Donggala atau daerah lain. TNI akan tetap mengawal penyelesaian proses pemulihan pasca gempa Lombok hingga jangka waktu yang sudah ditentukan bersama SATGASGAB. TNI tetap memberikan suport untuk menunjukkan bahwa TNI tetap ada utuk rakyat dalam situasi dan kondisi apapun," tegas Rizal. 

Selain itu TNI juga melakukan donor darah yang juga dilaksanakan bersama masyarakat di Mol Evicentrum, untuk memotifasi semangat masyarakat dari traumatic berbelanja di MOL akibat gempa.

HUT TNI Ke-73 Tahun 2018  di NTB dilaksanakan lebih special dengan melibatkan Gubernur NTB sebagai inspektur upacara.

Karena selama ini belum pernah pejabat Kepala Daerah berkesempatan menjadi inspektur upacara HUT TNI. (red/N3G)

Post Top Ad

Your Ad Spot