Densusu 88 Tambak Mati 2 Terduga Teroris di Tanjungbalai - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 20, 2018

Densusu 88 Tambak Mati 2 Terduga Teroris di Tanjungbalai

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto
BUSER-TANJUNGBALAI | Tim dari Densus 88 Antiteror menembak mati dua terduga teroris di Tanjung Balai, Sumut, Kamis (18/10). Senjata api rakitan dan bahan peledak juga diamankan dalam penyergapan itu.

Informasi yang didapat, kedua terduga teroris yabg tewas masing-masing AN dan R, keduanya berumur 20 tahun. AN meninggal ditempat sementara R meninggal saat menuju perjalanan Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Kedua terduga teroris itu disergal dari salah satu rumah di Jalan Sipori-Pori Gang Jumpul, Kapias Pulau Buaya, Teluk Nibung, Tanjung Balai.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, penyergapan terhadap kedua terduga teroris itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang curiga dengan gerak gerik keduanya.

Selanjutnya, Tim Densus 88 pun melakukan penyergapan, namun saat dilakukan penyergapan keduanya melakukan perlawanan hingga akhirnya Tim Densus 88 menembak matj keduanya.

"Barang bukti yang kita dapat sepucuk senjata api rakitan, satu selongsongan peluru, sebilah pisau. Kemudian kontainer (tabung) yang berisi bahan peledak, 3 rompi dan 7 kontainer (tabung) berisi bahan peledak termasuk juga serbuk bahan-bahan bom rakitan. Inilah yang ditemukan dalam pengembangan tadi," jelas Agus dalam konfrensipersnya di Tanjung Balai, Jumat (19/10/2018).

Menurut Agus, keduanya merupakan komplotan dari Syaiful yang ditangkap pada bulai Mei lalu. "Sasaran mereka mako polisi dan tempat ibadah dan objek lainnya," pungkasnya. (bsr)



Post Top Ad

Your Ad Spot