Gawat! Program Pemerintah (KUR) BRI Diduga Kerap Disalah Gunakan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, October 11, 2018

Gawat! Program Pemerintah (KUR) BRI Diduga Kerap Disalah Gunakan

Ilustrasi Bank BRI.

BUSER-SUMUT | Lagi-lagi, Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kembali jadi sorotan publik. Sebab, program pemerintah usaha rakyat (KUR) diduga kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum pejabat BRI Unit Medan.

Seperti BRI Unit Pembatu (KCP) Brigejen Katamso, Cabang Sesingamangaraja yang melakukan kredit fiktif sebesar Rp 1,5 miliar, dengan tiga tersangka masing-masing Pimpinan BRI Cabang Pembantu Katamso Medan berinisial AS, oknum pejabat pelaksana BRI Cabang Pembantu Katamso Medan berinisial OS dan pemohon kredit berinisial DS.

Belum lagi selesai kasus kredit fiktif BRI Cabang Pembantu Brigjen Katamso, kini timbul masalah baru lagi dengan kasus yang sama yakni kredit fiktif. Kali ini terjadi di Bank BRI Unit Amplas dengan kerugian berkisar Rp 1 miliar lebih.

Diduga, kredit fiktif itu dilakukan oleh DI yang menjabat sebagai Ka Unit BRI Amplas dan IO sebagai Mantri BRI Unit Amplas. keberanan itu diperkuat dengan tidak bekerjanya lagi, IO Mantri BRI Unit Amplas.

Menurut sumber, terkuaknya kasus kredit fiktif itu saat Tim SA (Spesial Audit) Kanin BRI melakukan cek di BRI Unit Amplas. "Saat dilakukan pengecekan terhadap nasabah yang menunggak pembayara , ternyata alamat nasabah tetsebut tidak jelas (fiktif)," jelas sumber kepada redaksi busersumut.com.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI SM Raja, Pram Purnama Alam mengatakan akan msegera melakukan pengecekan. "Saya cek dulu pak, terima kasih," katanya singkat.

Ditempat terpisah, Legal Ovicer (LO) Kanwil BRI Medan hingga saat ini belum bisa dimintai keterangannya. (bsr)



Post Top Ad

Your Ad Spot