Kapolda NTB Pulangkan Personel BKO Dalam Penanganan Lombok - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, October 5, 2018

Kapolda NTB Pulangkan Personel BKO Dalam Penanganan Lombok

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri saat bersalaman kepada personel yang akan dipulangkan dikesatuan masing-masing. 

BUSER-MATARAM | Pasca gempa Lombok yang terjadi pada,  5 Agustus 2018 lalu, ribuan personil TNI-Polri dikerahkan dalam rangka darurat bencana Lombok hinggan transisi recoverey. 

Hingga usai masa tugasnya pasukan BKO Korps Brimob Mabes Polri, Polda Sumut dan Polda Kaltim  pun dipulangkan dengan ritual pelepasan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum, Jumat (5/10/2018).

Upacara pelepasan tersebut dilaksanakan di Bandara International ZAM pengembalian 617 personel BKO baik Korps Brimob Mabes Polri, Polda Sumut dan Polda Kaltim dilepas untuk kembali ke kesatuan masing-masing.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum mengatakan, karena masa tugasnya sudah berakhir sesuai SPRIN nya maka mereka harus kembali kesatuan masing-masing," pungkas Kapolda. 

Adapun rincian  jumlah pasukan tersebut terdiri dari 217 personel Brimob Mabes Polri, yang dipulangkan sebanyak 208 personel dan 9 personel yang mengawaki Mobil Water Treatment langsung bergeser ke Sulawesi Tengah melalui jalur laut untuk membantu kebutuhan korban bencana di Palu dan Donggala.  

200 personel Polda Kaltim dan 200 personel Polda Sumut.

"Semoga pengabdiannya selama membantu penanganan pemulihan pasca gempa Lombok dapat dirasakan perannya oleh masyarakat terdampak serta meninggalkan kenangan manis selama bertugas," ujarnya. (n3g) 


Post Top Ad

Your Ad Spot