Kapolrestabes Medan : Zakir Pemasok di Empat Kawasan Basis Narkoba - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, October 2, 2018

Kapolrestabes Medan : Zakir Pemasok di Empat Kawasan Basis Narkoba

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Narkoba, AKBP Raphael saat memaparkan Zakir Husen dan istrinya di halaman Mapolrestabes Medan, Selasa (2/10/2018) siang.

BUSER-MEDAN | Setelah menjadi DPO pada tanggal 29 Agustus 2018 lalu,  akhirnya Zakir Husen berhasik ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Medan dari persembunyiannya. 
Zakir yang disebut-sebut sebagai bandar besar di kota Medan ini ditangkap dari persembunhiannya di kawasan Jalan Angkasa dalam 1 Rt 10 Kel. Gunung Sari Kec. Kemayoran Selatan, Jakarta Pusat  Sabtu (29/9/2018).
Zakir yang merupakan warga Jalan Pelaminan Setengah, Medan Tuntungan ini masuk dalam DPO dengan nomor PO/397/VIII/RES.4.2/2018/RES NARKOBA, sejak tanggal 29 Agustus 2018.
Terlihat dengan kedua tangan diborgol dan memakai baju tahanan Polrestabes Medan,  bersama istrinya dikawal ketat saat menuju lapangan Polrestabes Medan.
Dalam arahannya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Resnarkoba, AKBP Raphael mengatakan, pelaku (Zakir) merupakan bandar besar di kota Medan dan merupakan pemasok narkoba di empat kawasanan basis narkoba. 
"Zakir ini merupakan bandar narkoba dan pemasok di empat kawasan basis narkoba yakni, Kampung Sejahtera (Kampung Kubur), Jalan Mangkubumi, Kawasan Jalan Mesjid Taufiq, dan kawasan Polonia. Kami sudah berulang kali mencari keberadaannya, mulai di Medan, Aceh dan terakhir di Jakarta," ujarnya, Selasa (2/10/2018).
"Sejak saya bertugas pertama kali, di sini (polrestabes Medan) pada Januari lalu, saya sudah menetapkan Zakir berstatus DPO," pungkas Dadang.
Selain menangkap Zakir Husen dan istrinya,  petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah passport, 1 buah buka tabungan Mandiri, 1 buah ATM bank Mandiri, 1 ATM BRI,  KTP,  Kartu Pajak,  kartu anggota OKP Pemuda Pancasila dan 10 unit hape berbagai merek. 
Sebelum menangkap Zakir Husen,  terlebih petugas menangkap istrinya,  MA dan sopirnya ZK di Jalan Sukaramai,  Gang Rukun,  Kecamatan Medan Area pada,  Jumat (28/9/2018) lalu dengan barang bukti sabu-sabu 50 gram. 
Dari pengakuan istrinya,  sabu itu ia peroleh dari suaminya Zakir. Berdasarkan keterangan itulah akhirnya petugas mengetahui keberadaan Zakir dan berhasil menangkapnya dari persembunyiannya di Jakarta pada Minggu (30/9/2018). (bsr) 

Post Top Ad

Your Ad Spot