Keren! Alunan Musik Jazz Meriahkan Danau Toba - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 27, 2018

Keren! Alunan Musik Jazz Meriahkan Danau Toba

Samosir Jazz Season 2018

Dinas Pariwisata Samosir gelar  Event Samosir Jazz Season 2018. (istimewa)
BUSER-SUMUT | Atraksi keren bakal kembali tersaji di destinasi prioritas, Danau Toba, Sumatera Utara. Namanya, Samosir Jazz Season 2018. Event ini digelar Sabtu (27/10). Pelataran Hotel Dainang Pangururan, Kabupaten Samosir, dipilih sebagai venue.

Kerennya event ini terlihat dari musisi yang akan menjadi pengisi acara. Dua bintang tamu utama acara ini, adalah musisi jazz top tanah air. Pertama Syaharani. Penyanyi bersuara serak ini, akan tampil dengan balutan Syaharani & Queenfireworks. Lalu, ada penyanyi jazz pop yang telah eksis era 90-an, Dian Pramana Poetra. Nama Dian Pramana Poetra pernah menyita perhatian dunia musik tanah air saat berduet dengan Deddy Dhukun. Keduanya membentuk grup Duo D.

Kepala Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengaku tidak sabar menyaksikan event ini. Apalagi, melibatkan musisi-musisi berkualitas Tanah Air.

"Samosir Jazz Season 2018 adalah pelaksanaan yang kedua. Ini event yang keren. Event yang menyajikan musik berkelas. Bintang tamu yang dilibatkan juga tidak sembarangan. Syaharani dan Dian Pramana Poetra adalah musisi berkualitas dan sudah punya nama. Dan ini menjadi jaminan serunya acara," papar Arie, Jumat (26/10).

Selain dua nama itu, event ini juga akan dimeriahkan dengan De Profesor USU Band. Yamg menarik, band ini terdiri dari para Guru Besar/Profesor dari kampus Universitas Sumatera Utara. Antara lain Prof. Delfitri Munir (saxophone), Prof. Mauly Purba (gitar dan vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof.Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), dan Oky Pandawa (Bass), dan dr Fiza (gitar). Musisi lain yang akan tampil adalah Erucakra & C Man.

Menurut Arie Prasetyo, event ini akan memberikan pengalaman berbeda. Karena, digelar di Danau Toba. Sambil menikmati musik jazz, pengunjung juga bisa menikmati keindahan destinasi wisata prioritas ini.

"Coba bayangkan, eksotisme pemandangan Danau Toba akan dibalut sejuknya udara, sambil menikmati alunan musik jazz berkelas internasional. Ini pengalaman indah tiada terlupakan. Itulah suasana yang ditawarkan oleh perhelatan bertajuk, Samosir Jazz Season 2018," terang Arie.

Samosir Jazz Season 2018 adalah inisiatif dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, dipilihlah WEM, sebagai organizer acara tersebut.

"Samosir Jazz Season 2018 menjadi kalender tahunan. Event ini dibuat untuk ikut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir. Sekaligus juga diharapkan turut menggaungkan potensi pariwisata Kawasan Danau Toba ke Nusantara dan Internasional," papar Rapidin saat jumpa pers.

Samosir Jazz Season 2018, akan bertambah daya tariknya. Karena, WEM memasukkannya menjadi Tour de Jazz North Sumatra. Seminggu sebelumnya, WEM menggelar North Sumatra Jazz Festival 2018 di Kota Medan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dengan hadirnya event berkelas di Danau Toba. Sebab, sebagai destinasi prioritas, Danau Toba membutuhkan banyak atraksi.

"Danau Toba menjadi salah satu andalan untuk menggenjot wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, atraksi berkualitas memang dibutuhkan. Atraksi yang bisa menggoda wisatawan untuk datang ke sana. Potensi Danau Toba sangat besar. Apalagi sudah ada direct flight internasional ke Bandara Silangit yang dekat dengan Danau Toba," paparnya. (mdk)

Post Top Ad

Your Ad Spot