Pembuang Bayi Dalam Toilet Ditangkap di Hotel - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 20, 2018

Pembuang Bayi Dalam Toilet Ditangkap di Hotel

Petugas mengamankan ND dari salah satu hotel di Jalan MT Haryono, Balikpapan. (istimewa)
BUSER-BALIKPAPAN | Setelah memeriksa saksi-saksi dan rekaman CCTV yang ada di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, petugas Reskrim Polres balikpapan akhirnya menangkap sang ibu (ND) yang tega membuang bayi ke dalam lubang toilet, Sabtu (20/10/2018).

Pelaku, ND (18) yang diketahui seorang pelajar kelas 3 salah SMA di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini ditangkap disebuah hotel di Jalan MT Haryono, Balikpapan. Penangkapan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Mahfud Hidayat.

"Berkat rekaman CCTV di bandara, terduga pelaku ND berhasil kita amankan. ND merupakan penumpang pesawat penerbangan dari Yogyakarta-Balikpapan yang berasal Wonosobo, Jawa Tengah," pungkas Mahfud.

Mahfud memberkan, dari hasil rekaman CCTV, ND terlihat masuk ke toilet A2 pada, Jumat (19/10/2018) jam 23.04 WITA.

Kemudian ia keluar pada jam 23.23 WITA. ND kemudian berjalan menuju ke lobi bandara. Selanjutnya, ND naik taksi bandara menuju salah satu hotel di Balikpapan. Tersangka kita amankan di dalam kamar hotel nomor 239  pada jam 01.00 dinihari," beber Mahfud.

Selanjutnya, ND pun diboyong ke Polres Balikpapan untuk menajalani pemeriksaa. Dari hasil pemeriksaan, tersangka ND mengakui jika dirinya yang membuang bayi itu ke dalam toilet Bandar SAMS.

"Tersangka mengakui jika ia baru melahirkan," terang Mahfud.

Diduga, bayi tak berdosa itu adalah bayi hasil hubungannya dengan sang kekasih diluar nikah. 

Diberitakan sebelunya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam posisi tengkurap tanpa pakaian di dalam lubang kloset toilet Bandara SAMS Balikpapan pada, Jumat (19/10/2018). (int/bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot