Pinwil BRI Medan Resmikan Pembangunan Rumah Bersubsidi Polda Sumut - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, October 10, 2018

Pinwil BRI Medan Resmikan Pembangunan Rumah Bersubsidi Polda Sumut

BRI Kerjasama dengan Polda Sumut untuk pembangunan rumah bersubsidi Polda Sumut.

BUSER-SUMUT | Pinwil BRI Medan, Sumatera Utara, Rudy Sidartha bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto meresmikan pembangunan rumah bersubsidi Polda Sumut di Jalan Sukamaju Indah, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (10/10/2018) pagi.

Peresmian pembangunan rumah bersubsidi Polda Sumut ini dilakukan dengan penandatangan kerja sama dan peletakan batu pertama oleh Pimpinan Wilayah BRI Medan, Sumatera Utara, Rudy Sidartha dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

"Dengan adanya kerja sama ini, semoga pembangunan rumah bersubsidi Polda Sumut ini cepat selesai dan cepat ditempati bagi personel Polda Sumut," ucap Rudy.

"BRI sebagai bank pemerintah ditunjuk menjadi salah satu penyalur kredit KPR bersubsidi ini, salah satunya melalui MoU dengan Polda Sumut sehingga kebutuhan perumahan untuk Polda Sumut bisa terpenuhi," tambahnya.

Rudy juga menjelaskan, program perumahan bersubsidi ini akan berlanjut keseluruh Polres se-Sumut termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI.

"Program ini sangat bagus, karena bunga hanya 5 persen sepanjang jangka waktu kredit dan Dp 0 persen. Apalagi untuk anggota Polri dan TNI didukung oleh Asabri," jelasnya.

Sementara, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan pembangunan rumah bersubsidi ini ditujukan untuk personel Polda Sumut.

"Personel Polda Sumut harus bisa memiliki rumah walaupun rumah sederhana. Ini adalah program dari Kapolri yang mengatakan personel harus memikiki rumah. Untuk awal 500 unit rumah telah dibagun dan secapatkan akan selesai," ungkap Agus.

Untuk kredit kepemilikan rumah (KPR) sistemnya harus melakukan registrasi terlebih dahulu kepada Karo SDM.

Selanjutnya personel tersebut harus menyediakan data-data dan selanjutnya akan di proses oleh pihak bank. Selanjutnya, pihak bank akan bertemu dengan ASABRI (Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dan membicarakan berapa Down Payment (DP) yang akan diberikan kepada pihak bank. (bsr)





Post Top Ad

Your Ad Spot