Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Wartawan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, October 9, 2018

Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Wartawan

Humas Pokda NTB AKBP Komang Suartana SH, SIK saat gelar silaturrahmi dengan wartawan.
BUSER-MATARAM | Seiring pesatnya pertumbuhan penduduk serta berbagai kompleksitas permasalahan yang ditimbulkannya, menuntut optimalisasi peran pengawasan Kamtibmas yang mayoritas dipikul Polri.

Untuk mendukung suksesnya seluruh upaya tersebut dibutuhkan peran maksimal media sebagai penyampai informasi secara berkesinambungan  dan konstruktif. 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana SH SIK, dalam sebuah acara silaturrohmi dengan seluruh media di rumah makan Sukma Rasa  Mataram, Selasa (9/10/2018).

"Saya ucapkan terimaksih atas kerjasamanya yang meliput semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Polda NTB, baik pengungkapan kriminalitas maupun yang dilapangan," pungkas Komang.

Lanjutnya, perbedaan pasti ada dalam setiap pemberitaan namun tidak terlalu signifikan dan masih dalam batas batas kewajaran juga. 

"Jika ada pemberitaan yang harus di blow up segera kita umumkan, terkait dengan pemberitaan tupoksi kepolisian baik pembinaan maupun penegakan hukum perlu dipublikasikan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui fakta apa yang telah dilakukan oleh polisi bersama masyarakat dilapangan," tanbahnya.

Peran besar wartawan dalam membangun opini dan membesarkan ataupun menghancurkan sebuah organisasi tergantung dari pena yang digoreskannya. Jika  kegiataan kepolisian tidak didukung dengan peran wartawan maka lembaga kepolisian juga akan jadi kerdil.

"Mudah mudahan kedepan akan lebih baik lagi dalam bekerjasama dan membangun kesamaan persepsi. Karena pada intinya kita tidak bisa terpisahkan dengan peran media yang sesuai dengan tupoksinya. Masalah benar atau tidaknya sebuah pemberitaan akan diperbaiki dengan klarifikasi, tutupnya. (red/n3g)

Post Top Ad

Your Ad Spot