Puluhan Pengurus Inti & Kader PKS Mundur Dari Kepengurusan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 20, 2018

Puluhan Pengurus Inti & Kader PKS Mundur Dari Kepengurusan

Dianggap Merusak Ukhuwah Islamiyah Sesama Kader
Puluhan orang Pengurus dan Kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai secara berjemaah menyatakan diri mundur dari jabatan struktural dan kader partai. (istimewa)
BUSER-BINJAI | Puluhan Pengurus dan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai secara berjemaah menyatakan mundur dari jabatan struktural dan kader partai.

Pengunduran diri dilakukan secara simbolis dengan membuka baju partai kebanggaan, dan meletakkan Kartu Tanda Anggota, di kafe Kutaraja, Kebun Lada, Binjai Utara, Sabtu (20/10/2018)

Ketua DPD PKS Kota Binjai, Fitra Syamsurizal menegaskan dirinya dan 50-an pengurus inti PKS mengundurkan diri berjamaah.

Sikap ini dipilih setelah pencopotan delapan dari sembilan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Sumut.

"Saya, Ketua DPD PKS Kota Binjai beserta kader dan jajaran pengurus menyampaikan respon menyikapi konflik yang terjadi. Terjadi pembelahan yang sangat serius di internal PKS dan kebijakan yang diambil DPP justru mempertajam pembelahan. Konflik sudah berbahaya dan kekhawatiran kami malah menjurus ke personal dan merusak Ukhwah Islamiyah sesama kader PKS," tegasnya.

"Pemecatan 8 dari 9 Pimpinan Wilayah PKS Sumut adalah puncak pembelahan dan memperkeruh konflik di internal PKS," ujarnya.

Lanjut, pada poin keempat disampaikan, bahwa pemecatan yang terjadi patut diduga sebagai upaya bersih-bersih dan sikap tegas menyingkirkan kelompok tertentu, dan tidak memcerminkan karakter PKS dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi.

Poin terakhir, diharapkan persaudaraan sesama Muslim dan sesama anak bangsa menjadi prioritas dari apapun termasuk dalam kegiatan berpolitik.

"Mencermati yang terjadi tersebut, kami melihat tidak ada harapan lagi bagi kami untuk memperjuangkan kepentingan umat melalui PKS, mulai hari, Sabtu 20 Oktober 2018 kami kader dan pengurus PKS Kota Binjai menyatakan mundur sebagai pengurus dan anggota Partai Keadilan Sejahtera," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, (Kabid Humas) DPW PKS Sumut, Juanda Sukma mengatakan Ketua DPD PKS Tapanuli Selatan, Edi Hasan Nasution, menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua umum DPD PKS Tapanuli Selatan.

Pengunduran diri ini, kata Juanda, juga diikuti pengurus lainnya baik di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Seperti Ketua Bidang Pemilu dan Pilkada, Murda Ningrat dan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Ikhwani Batubara," katanya, Jumat (19/10/2018).

Sementara itu dalam sikap resminya, Ketua DPD PKS Tapsel, Edi Hasan menyatakan jika keputusan ini diambil sebagai bentuk protes terhadap tindakan semena-mena DPP PKS.

"Saya dan jajaran pengurus menyatakan mundur sebagai bentuk protes terhadap kebijakan DPP yang semena-mena dan tidak mementingkan nasib daerah jelang Pemilu," katanya.

Sejumlah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut mempertanyakan alasan penggantian jajaran pemimpin di wilayah Sumut oleh Dewan Pimpinan Pusat PKS.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, (Kabid Humas) DPW PKS Sumut, Juanda Sukma mengatakan sebagian besar pengurus yang diganti belum mendapatkan alasan yang jelas dari pihak DPP.

"Memang sudah ada pemberitahuan. Hanya saja Pak Hafez dan lainnya mempertanyakan alasan terkait pergantian tersebut. Menurutnya harus ada penjelasan yang lebih mendalam," ujar Hafez kepada tribun-medan.com saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Juanda menilai tidak tepat jika Pimpinan Pusat mengganti para pengurus DPW PKS Sumut yang diwakili oleh Tifatul Sembiring dengan alasan penyegaran menjelang Pemilihan presiden dan Pemilihan legislatif tahun 2019.

Menurut Juanda, gelagat dari DPP tentang bersih-bersih di tubuh PKS Sunatera Utara sudah tercium sejak pendaftaran caleg dari partai tersebut.

Puluhan Pengurus Wilayah dan pimpinan DPD PKS Kab/Kota menyatakan mundur serta ratusan kader inti PKS keluar dari keanggotaan partai. (bsr)



sumber : tribunmedan.com
editor : rul/busersumut.com-buser-news.com

Post Top Ad

Your Ad Spot