Ratna Sarumpeat Ditangkap Saat Duduk di Dalam Pesawat - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, October 5, 2018

Ratna Sarumpeat Ditangkap Saat Duduk di Dalam Pesawat

Diduga Hendak Melarikan Diri ke Chile

Ratna Sarumpeat saat ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta,  Tanggerang,  Kamis (4/10/2018) malam

BUSER-JAKARTA | Ratna Sarumpeat ditangkap Pokda Metro Jaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang,   Kamis (4/10/2018) malam, saat duduk di dalam pesawat. 

Diduga,  Ratna ingin melarikan diri ke Chile,  Amirika Serikat. Namun,  saat dilakukan penangkapan,  Ratna mengaku bahwa ia diutus oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk menjadi pembicara suatu acara konfrensi penlis internasional. 

Penangkapan Ratna Sarumpeat setelah petugas kepolisian yang bekerja sama dengan Ditjen Imigrasi yang mencekal kepergiannya keluar negri. 

Dari pantauwan di lapangan,  Ratna Sarumpeat tiba di Mako Polsa Metro Jaya tepat pukul,  22.34 wib dengan menggunakan mobil dinas polisi. Dengan pengawalan ketat, Ratna oun digiring masuk ke dalam gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Rana Sarumpeat ditangkap setelah ia membeberkan kebohongan yang mengatakan bahwa ia telah disekap dan dianiaya oleh beberapa orang di Bandung. Namun,  pernyataan Ratna Sarumpeat akhirnya berhasil dibongkar pihak kepolisian yang menyatakan tidak ada penganiayaan terhadap dirinya. 

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membeberkan ada beberapa orang yang dilaporkan terkait kasus penyebaran berita hoax diantaranya Fadli Zon dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Setyo menyebut penyebar hoax bisa dijerat dengan Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau UU ITE. (*/bsr) 

Post Top Ad

Your Ad Spot