Puluhan Rumah di Labura Terendam Banjir - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, October 9, 2018

Puluhan Rumah di Labura Terendam Banjir

Banjir yang melanda Kab. Labuhanbatu (istimewa)

BUSER-LABURA | Puluhan rumah di kecamatan Aek Natas kelurahan  Bandar Durian, desa Ujung Padang, Adian Torop dan desa Pangkalan kecamatan Aek Natas kabupaten Labuhanbatu Utara terendam banjir, diakibatkan sungai Aek Natas meluap, Selasa (9/10/2018).

"Banjir mulai nampak jam 04.00 wib dinihari karena sungai Aek Natas mulai pasang (banjir). Puluhan rumah di Bandar Durian mulai terendam," terang warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labura, Yandri Suhadi mengatakan tim BPBD telah melakukan evakuasi terhadap warga. "Jam 6 pagi tadi kita sudah dilapangan untuk membantu warga, karena banyak anak yang mau sekolah, mereka kita bantu dengan perahu karet," jelasnya.

Selain di kecamatan Aek Natas ini sungai Kualuh yang berada di kecamatan Kualuh Selatan tampaknya sudah mengancam pemukiman warga karena air sungai Kualuh sudah sampai ke bibir sungai yang tampak di kelurahan Gunting Saga, demikian juga di desa Kuala Beringin daerah Londut kecamatan Kualuh Hulu, puluhan rumah sudah terendam banjir.

Akibat banjir, arus lalu lintas terganggu dan mengakibatkan macet hingga mencapai beberapa kilo meter.

Selain Kepala BPBD Labura, Yandri Suhadi,Camat Aek Natas, Drs. Adlin Sinaga, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang juga berada di lokasi banjir dan turut membantu korban banjir dan membantu kelancaran arus lalu lintas. (heri)

Post Top Ad

Your Ad Spot