Sebar Penistaan Agama di Medsos, ABG 17 Tahun Ditangkap - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 27, 2018

Sebar Penistaan Agama di Medsos, ABG 17 Tahun Ditangkap

Joshua Sinaga diamankan di Polres Tanjungbalai. (istimewa)
BUSER-TANJUNGBALAI | Gegara menistakan agama Islam dan ujaran kebencian melalui akun facebook miliknya, soerang remaja, Joshua Sinaga (17) warga Jalan FL Tobing Gang Mahoni, Lingkungan V, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datukbandar, Kota Tanjungbalai, diamankan petugas, Sabtu (27/10/2018).

Penangkapan Joshua Sinaga bermula dari adanya laporan seorang warga, Indra dengan nomor bukti laporan : LP/312/X/2018/SU/RES.T.BALAI, Jumat (26/10/2018).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai membenarkan atas diamankannya JOshua Sinaga yang diduga melakukan penistaan agama dan ujaran kebencian melalui media sosial akun facebook miliknya. 

"Saat ini, beliau masih dalam pemeriksaan," kata Irfan.

"Itu berawal dari meme Photoshop gambar Pak Presiden. Jadi ada gambar orang lari kepalanya gambar kepala presiden. Terus ada kalimat kasus pembakaran Gereja, Jokowi datang. Ada pembakaran bendera Tauhid, Jokowi kabur," ungkap Irfan

Lebih lanjut, Irfan sangat menyayangkan hal tersebut dilakukan oleh seorang anak remaja. Bahkan Irfan sempat mengatakan kepada pelaku, bahwa tindakan yang dilakukannya telah menghina lambang negara dan agama.

"Walaupun postingan itu sudah dihapusnya, tapi keburu tersebar dan discreenshot. Dia membuat postingan itu di warnet tak jauh dari rumahnya," ucap Irfan. 

Bukan hanya itu, akibat ulah Joshua Sinaga, petugas pun melakukan penjagaan di rumahnya. Hal ini dilakukan untuk menghindarai hal-hal yang tidak terjadi. 

"Sudah banya masyarakat yang mencari dia, untung saja kita bergerak cepat dan mengamankannya. Agar tida terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita menjaga rumahnya," jelasnya.

Untuk itu, Irfan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut. (bsr)

Post Top Ad

Your Ad Spot