Sekap & Rampok Nenek 70 Tahun, Ucok Dipelor Polisi - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, October 5, 2018

Sekap & Rampok Nenek 70 Tahun, Ucok Dipelor Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memaparkan goni yang dilakukan tersangka untuk menyekap korbannya, Jumat (5/10/2018).
BUSER-MEDAN | Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap, Jan Parlindungan Hutagaol alias Ucok (38) warga Jalan Pintu Air, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Kota, Jumat (5/10/2018).
Petugas juga terpaksa menambak kaki kanan tersangka. Itu karena saat dutangkap tersangka berusaha melawan petugas.
Tersangka, Jan Parlindungan Hutagaol ditangkap berdasarkan bukti laporan polisi nomor : LP//789/K/IV/2018/SPKT Restabes Medan, Tanggal 21 April 2018 atas nama Kalvin Sianturi.
Saat itu, dengan menyamar sebagai petugas kebersihan, tersangka nekad merampok di salah satu rumah di Jalan Salam V, Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Jumat (20/9/2018) lalu.
Namun, saat melancarkan aksinya, pemilik rumah yang sudah berusia 70 tahu mengetahuinya. Gak ingin aksinya digagalkan seorang nenek-nenek, pelaku pun nekad menyekap korban dengan memasukkan kepala korban ke dalam goni.
Selanjutnya, pelaku mengambil cincin korban dan satu unit kereta.Peristiwa perampokan itu pun dilaporkan ke Polrestabes Medan.
Berdasarkan laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di kawasan Jalan Sesingamangaraja. Namun, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas. Karena saat ditangkap tersangka berusaha melawan petugas.
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, dalam aksinya pelaku berpura-pura sebagai petugas kebersihan.
 "Jadi saat beraksi tersangka berpura-pura sebagai petugas jebersihan. Jadi saat masuk kedalam, ternyata ada pemilik rumah, dengan goni ini pelaku menyekap korban dengan memasukkan kepala korban ke dalam goni. Dalam aksinya pelaku berhasil mengambil cincin korban dan satu unit kereta," pungkas Dadang.
Atas kejadian itu, pelaku dijerat Pasal 365 ayat (2) ke 1e KUHPidana. (rul)

Post Top Ad

Your Ad Spot