Tangkap Pelaku Pembunuhan, Kapolsek Parongil Dibacok - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, October 24, 2018

Tangkap Pelaku Pembunuhan, Kapolsek Parongil Dibacok

BREAKING NEWS

Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik saat dibawa ke RSUD Sidikalang. (istimewa)
BUSER-SIDIKALANG | Kapolsek Parongil, AKP Sayuti Malik terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebab, tangan kiri dan dadanya dibacok, Firhot Manahan Nababan yang tak lain pelaku pembunuhan, Rabu (24/10/2018) malam. 

Informasi yang diterima, aksi pembacokan itu terjadi saat Kapolsek Parongil, AKP Sayuti Malik mendapat kabar dari warga, jika Firhot Menahan Nababan (43) pelaku yang membunuh Rimson Sitorus (46) berada di Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Mendapat laporan itu, dengan mengendarai kereta, AKP Sayuti langsung bergerak kelokasi. Sesampai di lokasi, sambil membawa senjata tajam, Firhot langsung menghadang AKP Sayuti Malik. 

Awalnya, antara AKP Sayuti dan Firhot sempat melakukan negosiasi agar Firhot segera menurunkan senjata tajam tersebut. Permintaan itu pun dituruti Pilhot dengan meletakkan senjata tajam ke tanah.

Selanjutnya, AKP Sayuti pun mendekati Firhot berniat untuk menangkapnya. Namun, secara tiba-tiba, Firhot langsung mengeluarkan parang yang diselipkannya dibelakang pinggang dan langsung menyerang.

Mendapati perlawanan itu, AKP Sayuti langsung menangkis tebasan parang yang diayunkan Firhot. Akibatnya, tangan kiri AKP Sayuti pun mengalami luka. 

Gak sampai disitu, dengan membabi buta, Firhot kembali menyerang AKP Sayuti hingga dadanya mengalami luka bacokan. Gak ingin nyawanya melayang ditangan Firhot, AKP Sayuti langsung mengelarkan senjata (pistol) dan menembak kaki Firhot Nababan.

Warga yang esmosi pun langsung menyerang Firhot dengan membabi buta. Beruntung, anggota personel Polsek Parongil tiba di lokasi dan mengamankan Firhot yang diamuk massa. Sementara, AKP Sayuti Malik langsung dilarikan ke rumah sakit Sidikalang untuk mendapatkan perarwatan medis. 

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan membenarkan atas penyerangan yang dialami Kapolsek Parongil. "Kapolsek mengalami luka dibagian tangan dan dada. Saat ini baik kapolsek dan pelaku masih berada di RSUD Sidikalang untuk mendapatkan perawatan medis," ucap Erwin. 

Terlihat diluar rumah sakit, puluhan personel dari Polsek Dairi dan Polsek dengan bersebjata lengkap melakukan penjagaan di rumah sakit. (*/bsr) 

Post Top Ad

Your Ad Spot