TNI-Polri Deklarasikan Netralitas Dalam Pemilu di Makodim 1606/LOBAR - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, October 6, 2018

TNI-Polri Deklarasikan Netralitas Dalam Pemilu di Makodim 1606/LOBAR

HUT TNI KE - 73  

Foto bersama prajurit TNI bersama Polri dan dalam rangka HUT TNI Ke 73.

BUSER-MATARAM | Kebahagiaan TNI dalam perayaan hari ulang tahunnya yang ke 73 Tahun 2018 tergambar dengan diselenggarakannya acara peringatan tersebut yang dihelat di Makodim 1606/LOBAR yang diselenggarakan bersama personel Polri dari tiga wilayah diantaranya Polres Kota Mataram, Polres Lombok Barat, dan Polres KLU, Sabtu (6/10/2018).

Acara tersebut digelar sebagai wujud Profesionalisme TNI untuk rakyat dalam tema,”Silaturrohmi TNI-POLRI,” dalam rangka HUT TNI Ke-73.

Turut hadir Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIK, Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi SIK, Perwakilan Kapolres LOTARA, Dansatgas Marinir, Mayor Lumi, Danyonif Mekanis 516/LY, Let.Kol. Yusub Dody, Danyonif 742/Selong, Let.Kol.Inf. Agus Dhony, Danki Yon Zipur 18/YKR, serta selururh jajaran Kodim 1606/LOBAR.
Komandan Kodim 1606/LOBAR Let.Kol.Czi Djoko Rahmanto saat memberikan kata sambutan.
Komandan Kodim 1606/LOBAR, Let. Kol. Czi. Djoko Rahmanto, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian  dan dukungan polri jajaran Polres 3 wilayah Kabupaten yang berkenan hadir guna menunjukkan kemesraan sinergitas TNI-Polri  sebagai bagian dari 3 pilar pembangunan daerah pinggiran yang selaras dengan arah tujuan pembangunan nasional.

"Mari kita repleksikan dan introspeksi diri agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas. Meskipun kita semua adalah termasuk sebagai korban bencana gempa, namun janganlah menjadikan jiwa ptriotisme sebagai prajurit menjadi lemah. Kita sudah mengabaikan kepentingan pribadi demi kepentingan rakyat, dan tindakan itu merupakan sebuah perjuangan seorang prajurit dalam menjalankan perintah. Selamat ulang tahun ke 73 semoga TNI, Polri dan masyarakat terus bersemangat membangun bangsa dan negara, " tutupya.

Kapolres Mataram, AKB Mohammad, SIk

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIk. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan sambutannya yang intinya bahwa, acara HUT TNI Ke-73 sebagai kesempatan kita bersilaturrohmi mempererat sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai penyemangat bersama dalam menjalankan tugas tugas negara" pungkasnya.

"Kalau TNI-Polri tidak bersinergi dan terjadi perpecahan maka negara ini akan hancur, karena dua pilar pembangunan nasional sebagai pengawal utamanya adalah TNI dan Polri," ucap Muhammad.


Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta deklarasi pernyataan, ”TNI-Polri Siap Mengamankan Pemilu 2019 Bersikap Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis, NKRI Harga Mati”. (red/n3g)

Post Top Ad

Your Ad Spot