ABG 16 Tahun Selundupkan Ganja Dalam Koper - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Friday, November 2, 2018

ABG 16 Tahun Selundupkan Ganja Dalam Koper

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriyadi Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak saat mengintrogasi tersangka. 

BUSER-PATUMBAK | petugas Reskrim Polsek Patumbak menangkap seorang kurir ganja asal Nanggroe Aceh Darussalam, MS (16) di Jalan SM Raja tepatnya di depan loket bus ALS,  Kamis (1/11/2018) jam 07.00 wib. 


Dari tersangka,  petugas mengamankan barang bukti 10 kilo ganja kering siap edar yang disudah dikemas (balut lakban) yang disimpan di dalam koper warna hitam. 


Penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan petugas terhadap tersangka MS yang baru turun di betor menuju loket pool Bus ALS. Saat dilakukan penggeledahan,  petugas mendapati 10 bal ganja kering siap edar di dalam koper yang dibawa tersangka. 


Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya pun diboyong ke Polsek Patumbak untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. 


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi mengatakan,  ganja kering itu akan dibawa tersangka ke Lampung. "Jadi tersangka ini kurir ganja asal Aceh, rencananya ganja-ganja ini akan dibawa ke Lampung, " terang Ginanjar. 


Lanjut Ginanjar, tersangka MS mengaku baru pertama kali menjadi kurir ganja dengan imbalan Rp 500 ribu perkilonya.  "Jadi perkilonya tersangka mendapat upah Rp 500 ribu perkilonya. Kita masih mendalami siapa pemilik ganja ini," terang Ginanjar. 


Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2), 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.  (sofyan) 


Post Top Ad

Your Ad Spot