Ditembak Polisi, Perampok Ini Merengek Kesakitan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, November 15, 2018

Ditembak Polisi, Perampok Ini Merengek Kesakitan

Tersangka Bendil (istimewa) 

BUSER-MEDAN | Tersangka AS alias Bendil (22) warga Lorong Pemancar Kelurahan Belawan, terus menangis saat menjalani pemeriksaan di Polres Belawan. 
Itu karena,  Bendil terus menahan sakit usai kaki kanannya ditembak polisi saat penangkapan. Tersangka,  Bendil ditangkap karena kerap melakukan perampokan dengan cara kekerasan. 
Penangkapan Bedil bermula dari laporan,  Yuda Pratama Siregar yang mengaku dirampok di kawasan Lorong Sempurna, Rabu (24/10/2018) malam. 
Ceritanya,  malam itu kereta yang dikendarai Yuda bersama temannya,  Azmi tiba-tiba mogok di daerah Lorong Abadi. Keduanya pun berusaha memperbaiki keretanya,  namun tidak berhasil. 
Tiba-tiba,  pelaku datang dan membantu memperbaiki kereta Yuda. Setelah kereta Yuda berhasil diperbaiki, pelaku lantas meminta Yuda untuk mengantarkannya ke daerah Lorong Sempurna. 
Yuda yang tida ada merasa curiga lantas mengantar pelaku, sementara, temannya, Azmi ditinggal di lokasi pertama. 
Sesampainya ditempat tujuan,  pelaku turun. Namun, sebelum pergi pelaku berpura-pura menanyakan jam kepada korban. Saat korban mengeluarkan hapenya untuk melihat jam,  disanalah pelaku langsung mengeluarkan pisau dan langsung menodongnya.
Dibawah anacaman, korban pun memberikan hape dan keretanya kepada pelaku. Walau sempat berteriak rampok,  namun usaha korban tidak membuahkan hasil. Atas kejadian itu,  korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belawan.  
Berdasarkan laporan itulah,  akhirnya pelaku Bendil berhasil ditangkap di kawasan Simpang Kampung Salam. Namun,  saat akan dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri. 
Beruntung,  dengan sigap petugas langsung melumpuhkan kaki kanan pelaku dengan menembaknya. Guna penyelidikan lebih lanjut,  tersangka AS alias Bendil dan barang bukti hape merek oppo diboyong ke Polres Belawan. 
Kapolres Belawan,  AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, tercatat pelaku sudah tiga kali melakukan perampokan dengan cara kekerasan.  
"Pelaku terbilang pemain baru,  namun mulai bulan Oktober sampai sekarang sudah tiga kali pelaku melakukan perampokan. Pelaku terpaksa kita tembak kakinya karena pada saat ditangkap,  pelaku sempat berusaha melarikan diri, " jelas Ikhwan.  (rul) 

Post Top Ad

Your Ad Spot