KPK Buka Gelombang Kedua Untuk Seleksi Jabatan Sekjen - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Monday, November 12, 2018

KPK Buka Gelombang Kedua Untuk Seleksi Jabatan Sekjen

Gedung KPK (istimewa) 


BUSER-JAKARTA | KPK membuka seleksi terbuka gelombang kedua untuk jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen). Seleksi lanjutan dilakukan karena belum terpenuhinya jumlah peserta tahap wawancara untuk seleksi gelombang pertama. 

"Sehubungan dengan belum terpenuhinya jumlah peserta tahap wawancara Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya untuk jabatan Sekretaris Jenderal (gelombang ke satu)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (12/11/2018).

Pendaftaran dilakukan secara online lewat situs https://jpt.kpk.go.id yang dibuka mulai 9-30 November 2018 pukul 23.59 WIB. Ada sejumlah persyaratan umum yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar di posisi ini, seperti WNI berusia paling rendah 45 tahun dan paling tinggi 58 tahun.

Syarat umum lainnya yakni memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, tidak terikat hubungan sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pimpinan KPK, penasihat KPK, pegawai KPK, tersangka, terdakwa, atau terpidana korupsi.

Ada lagi persyaratan khusus yang harus dipenuhi para pendaftar. Misalnya, bagi pendaftar dengan latar belakang ASN/PNS, yaitu berpendidikan paling rendah S1 atau DIV diutamakan S2/S3 bidang hukum, keuangan, manajemen, berpengalaman dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 7 tahun, sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau JF jenjang ahli utama paling singkat 2 tahun serta sejumlah syarat lainnya.

Sementara untuk pendaftar non ASN, ada juga sejumlah persyaratan khusus seperti berpendidikan paling rendah S2, punya pengalaman kerja 15 tahun dengan pengalaman manajerial minimal 10 tahun serta sejumlah persyatan lainnya. 

Untuk syarat serta jadwal lengkap proses seleksi gelombang kedua ini bisa dilihat pada bagian publikasi di situs kpk.go.id(dtk)

Post Top Ad

Your Ad Spot