Menhub: Laporan Lion Air JT 610 Belum Final - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, November 11, 2018

Menhub: Laporan Lion Air JT 610 Belum Final

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (istimewa) 



BUSER-JAKARTA | Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pencarian kotak hitam Loon Air PK-LQP masih terus diupayakan. Sebelumnya, Basarnas menghentikan proses pencarian bagi korban pesawat nahas itu.
"Saya sudah berkordinasi dengan Basarnas. Mereka tetap melakukan dengan satuan-satuan yang ada di Jakarta. Kita tetap berusaha mencari 'black box' (kotak hitam)," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/11/2018).
Sejauh ini baru flight data recorder Lion Air PK-LQP yang ditemukan tim pencari. Sementara, voice cockpit recorder masih belum ditemukan.
Menurut Budi Karya, instansinya juga sudah membicarakan hal itu dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).
"Dari bahasan kami dengan KNKT, black box memang penting, tapi FDR (flight data recorder) yang sekarang ditemukan sudah banyak menemukan hal-hal yang dibutuhkan," ujarnya kepada wartawan.
KNKT masih mengkaji FDR dan temuan lain yang bisa menjelaskan penyebab jatuhnya Lion PK-LQP. Namun, proses investigasi masih berjalan.
"Mengenai FDR, teknis teman-teman dari kelaikan yang menyampaikan. Laporannya belum final, menurut saya karena audit ini berkaitan dengan pesawatnya, awak pesawatnya dan prosedur yang ada dan hal lain secara penerbangan dari Boeing 737 Max 8. Ini belum final," ungkap Budi Karya seperti dilansir Antara. (*)


sumber :Antara/liputan6.com

Post Top Ad

Your Ad Spot