Kurangnya Mobiler dan Anggaran Sudah Ada Menghambat Maksimalnya Kinerja Panwaslu - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Wednesday, December 26, 2018

Kurangnya Mobiler dan Anggaran Sudah Ada Menghambat Maksimalnya Kinerja Panwaslu

"Peran Panwaslu terhalang dan tidak maksimal dengan Fasilitas Mobiler yang tidak Memadai"

Labuhanbatu Utara-Buser News, Peran sebuah Panitia Pengawas Pemilu menurut UU Nomor 12 Tahun 2003. Menurut UU ini dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu dibentuk sebuah lembaga adhoc terlepas dari struktur KPU yang terdiri dari Panitia Pengawas Pemilu, Panitia Pengawas Pemilu Provinsi, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota, dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan.

Kesiapan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Panitia Pengawas Pemilu Pemerintah sudah dipersiapkan anggaran untuk kinerja Panwaslu sesuai dengan UU yang berlaku, dengan mempersiapkan pengadaan mobiler untuk menunjang peran kinerja Panwaslu.

Namun masih banyak kekurangan dan indikasinya Kinerja Panwaslu tidak dapat memaksimalkan kinerja dengan adanya kekurangan fasilitas mobiler pada Panwaslu di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu Supriadi ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara saat di kunjungi di Kantornya  kepada wartawan akui kesalahan kurang nya mobiler di kantornya.

"Sebetulnya kalau masalah mobiler itu yang menangani kepala sekretariat  kecamatan," ungkap Ketua Panwaslu Tingkat Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, selasa 25/12/18.

"Saya sampaikan memang apa adanya, dan memang masih kurang termasuk kursi putar belum ada kemarin kawan kawan media yang datang dan kebetulan saya gak di kantor hanya ada lemari 2 (dua ) dan meja 5 (lima) ini hari nampaknya ada  menambahan 1(satu) meja". terangnya kembali

Saat ditanyakan masalah mobiler keseluruhan kepada ketua Panwaslu yang di dampingi dua orang komisioner dan stafnya di ruangan kantornya, mengatakan kurang tau pasti berapa, untuk sementara hanya ini yang ada Airpun putus ini jadi kalau kami mau buang air kecil paling ke masjid, disinggung masalah anggaran untuk air Supriadi menjawab tidak ada, "namun begitu saya tanyakan nanti  kepada sekretariat saya,kebetulan ini kan masih suasana natal", ungkap Supriadi.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Supriadi menyampaikan kembali dan berharap perlu adanya pantuan dari masyarakat terhadap kinerja Panwaslu, "saya berharap kepada masyarakat tolong pantau kinerja kami panwas ini kasih masukan yang positip kalau ada temuan dilapangan ada anngota panwas yang tidak netral laporkan kepada kami" ucap supriadi.

Sementara itu Abu sofyan Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Kualuh Leidong kepada wartawan menyayangkan atas kurang nya mobiler di kantor Panwas Kecamatan Kualuh Leidong, " Bisa kita lihat sendiri di ruangan kantor Panwaslu fasilitas Mobiler untuk kerja para Panwaslu sebagai badan diluar KPU, yang sakitnya air  dikantor ini tidak ada, bagaimana kalau ada tamu datang mau buang air kecil kan malu kalau harus ke masjid ,sementara menurutnya kalau gak salah semua ada anggarannya,"

"Saya berharap Kepada Panwas Kabupaten  untuk menindak tegas bilamana ada temuan anggaran yang menyimpang di Panwas Kualuh Leidong bila perlu proses secara hukum yang berlaku," Terang Abu Sofyan kepada tim media buser.

Konfirmasi Lanjutan dilakukan terhadap Kepala Sekretariat Panwas Kualuh Leidong Irwan P.H.Simanjuntak saat di hubungi wartawan terkait masalah mobiler yang kurang di kantor Panwas , melalui telepon seluler, namun tidak mengangkat dan di whatsapp tidak juga membalas.(Red.Su/ Heri).

Post Top Ad

Your Ad Spot